Kegiatan Banyuwangi Art Week dan festival buah lokal merupakan rangkaian dari Banyuwangi Festival 2015 yang digelar mulai Minggu hingga Jumat (3/4)

Ilex VIS – Selama kegiatan Banyuwangi Art Week dan Festival buah lokal digelar di area Taman Blambangan, penjualan berbagai aksesoris di seluruh stand UMKM rata-rata mencapai Rp. 80 juta setiap harinya. Sejak dibuka oleh bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada Minggu (29/3), animo masyarakat yang datang ke lokasi acara terus meningkat. Hampir setiap stand para UMKM dipenuhi oleh para pengunjung.

Kabid UMKM pada Dinas Koperasi dan UMKM Banyuwangi, Made Maharta mengatakan bahwa di lokasi acara terdapat 40 stand yang berarti ada 80 UMKM yang ikut andil dalam kegiatan yang merupakan rangkaian Banyuwangi Festival 2015 tersebut ditambah dengan 30 Stand Kuliner. Made menjelaskan bahwa tema Banyuwangi Art Week kali ini adalah nuansa bambu, sehingga dinilai sangat menarik perhatian masyarakat untuk datang ke lokasi acara. Seluruh aksesoris yang disajikan oleh para UMKM bernuansa etnik. Mereka juga banyak meminati kain batik, kaos, lukisan juga berbagai macam souvenir. Pada kegiatan di tahun mendatang, Dinas Koperasi dan UMKM akan mengambil tema yang berbeda guna menarik perhatian masyarakat Banyuwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *