Usulan ini juga akan disampaikan dalam rapat kerja daerah DPD PDI Perjuangan Jawa Timur 5 April Nanti

Daus VIS – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Banyuwangi mengusulkan pada pengurus DPP agar memberikan rekomendasi pada kader partai yang diusung dalam pilkada mendatang. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh ketua pemenangan pemilu DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Sugeng Munarso usai menggelar rapat kerja cabang (rakercab) di kantor DPC jalan Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi.

Sugeng Munarso menuturkan bahwa dalam rakercab yang pertama kali digelar ini ada beberapa program dan usulan terkait rencana kerja 5 tahun kedepan. Terkait Pilkada Banyuwangi, Sugeng mengusulkan agar calon yang akan diusung harus berasal dari kader partai. Bahkan dalam forum rakercab juga sempat muncul usulan nama H. Sugirah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua bidang Kehormatan DPC untuk dicalonkan dalam Pemilukada Banyuwangi.

Sugeng Munarso menambahkan bahwa usulan ini juga akan disampaikan dalam rapat kerja daerah DPD PDI Perjuagan Jatim yang akan digelar 5 April mendatang. Apapun keputusannya, seluruh kader PDI Perjuangan wajib patuh dan taat mengamankan keputuskan tersebut.

Saat ini DPC PDI Perjuangan Banyuwangi telah melakukan penjaringan 4 Bakal calon Bupati Banyuwangi yang akan disusung dalam Pemilukada 2014, dan masih menunggu rekomendasi dari DPP. Empat Nama itu adalah Mantan Ketua DPRD Banyuwangi dan juga mantan Ketua DPC Hermanto, Mantan Ketua DPC yang juga Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, kader PDI Perjuangan asal Muncar Wiwik Pujiyati dan Bupati Abdullah Azwar Anas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *