Gerindra juga pernah melakukan penjajakan ke PKB yang saat ini juga sudah memiliki bakal calon bupati yang akan diusung.

Daus VIS- Menjelang digelarnya pilkada Banyuwangi, partai Gerindra melakukan penjajakan ke PDI Perjuangan sebelum memutuskan untuk berkoalisi. Penjajakan tersebut dilakukan oleh ketua DPC Gerindra Banyuwangi, Nouval Badri pada Selasa siang (31/3) dengan menemui ketua DPC PDI Perjuangan. Gerindra saat ini memiliki 5 kursi di dewan dan harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung pasangan calon bupati. Dipilihnya PDI Perjuangan untuk dijajaki karena partai tersebut saat ini menjadi pemenang pemilu di Banyuwangi serta memiliki visi yang sama dengan Gerindra.

Nouval mengaku bahwa partainya ingin mencari sosok calon pemimpin Banyuwangi yang tepat untuk didukung dalam pilkada mendatang. Saat ini Gerindra masih belum menemukan sosok calon yang tepat untuk didukungnya. Dalam pilkada mendatang, Gerindra ingin mendapat sosok calon bupati yang memiliki jiwa pemimpin dan bisa berjuang untuk kepentingan masyarakat serta memajukan Banyuwangi lebih baik lagi.

Gerindra juga pernah melakukan penjajakan ke PKB yang saat ini juga sudah memiliki bakal calon bupati yang akan diusung. Namun Gerindra masih sebatas melakukan penjajakan dan belum memutuskan untuk mendukung partai atau calon bupati manapun sampai ada keputusan dari DPP tentang arah koalisi dan calon bupati yang akan didukungnya.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuagan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengatakan bahwa partainya membuka koalisi dengan partai manapun untuk bersama-sama mensukseskan calon yang akan diusungnya dalam pilkada, sepanjang partai tersebut memeilki kesamaan visi dan misi dengan PDI Perjuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *