Mayoritas masyarakat Banyuwangi menilai pelayanan di bidang kesehatan dianggap sudah positif.

Ilex VIS – Berdasarkan hasil Lingkaran Survey Indonesia (LSI), pelayanan kesehatan di puskesmas, rumah sakit serta lapangan pekerjaan di Banyuwangi, dinilai meningkat cukup segnifikan di tahun 2015 dibanding 2 tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Peneliti LSI, Ade Mulyana usai memberikan pemaparan di hadapan seluruh pejabat dan karyawan satuan kerja perangkat daerah pemkab Banyuwangi di pendopo Sabha Swagatha Blambangan, pada Selasa (31/3).

LSI sudah melakukan survey tentang pelayanan publik di Banyuwangi sejak tahun 2013, 2014, dan 2015. Hal ini sebagai upaya yang sangat bagus dari pemkab Banyuwangi untuk melihat respon masyarakat mengenai pelayanan kesehatan yang telah di lakukan oleh pemerintah daerah karena prersepsi positif masyarakat dianggap sangat penting.

Dari hasil temuan LSI ini, mayoritas masyarakat menilai pelayanan di bidang kesehatan dianggap sudah positif. Pelayanan puskesmas dinilai sangat bagus dan paling dipilih oleh masyarakat untuk berobat yang meningkat hinga 90 persen. Hasil survey LSI menganggap secara keseluruhan semua sektor di Banyuwangi baik ekonomi maupun sosial dinilai baik oleh masyarakat.

Peningkatan lapangan pekerjaan di Banyuwangi juga dinilai cukup baik meskipun hanya 6 persen dengan alasan penciptaan lapangan pekerjaan bukan urusan yang mudah untuk diselesaikan. Dengan peningkatan hanya 6 persen tersebut, kabupaten Banyuwangi dianggap sudah berhasil.

Dalam hasil survey LSI ini ada beberapa sektor yang nilainya masih minim bahkan ada beberapa yang meningkat cukup segnifikan. Pelayanan kesehatan di rumah sakit milik pemerintah daerah masih perlu pembenahan di berbagai sektor, utamanya adalah keberadaan dokter spesialis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *