Home / News / KPU Sosialisasikan Tata Cara Pencalonan Bupati

KPU Sosialisasikan Tata Cara Pencalonan Bupati

Sosialisasi berisi tentang pemahaman pencalonan bupati secara teknis.

Daus VIS – Untuk memberikan pemahaman tentang tata cara pencalonan dalam pilkada, KPU Banyuwangi pada Selasa siang (26/5) memberikan sosialisasi pencalonan yang digelar di Aula KPU jalan Agus Salim Banyuwangi. KPU mengundang pengurus parpol, tim sukses calon independen, pengurus organisasi kemahasiswaan dan pengurus organisasi kemasyarakatan di Banyuwangi.

Ketua KPU Banyuwangi, Syamsul Arifin mengatakan bahwa sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh komponen politik di Banyuwangi untuk memberikan pemahaman tentang tata cara melakukan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi ke KPU agar mereka memahami secara teknis bagaimana mekanisme pendaftaran pasangan calon yang akan maju dalam pilkada mendatang, utamanya calon independen yang harus memenuhi persyaratan dukungan masyarakat minimal 107 ribu orang.

Dalam kesempatan itu, KPU juga mengundang sejumlah perwakilan penguru organisasi masyarakat dan organsasasi mahasiswa serta perwakilan kaum disabilitas di Banyuwangi agar sosialisasi bisa disampaikan kepada komunitasnya masing masing.

About farizkurnia

Check Also

Kunjungi Agro Expo, Mendes PDT Apresiasi Upaya Banyuwangi ini

radiovisfm.com, Banyuwangi – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengapresiasi upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *