Home / News / Porprov, Banyuwangi Target 5 Besar

Porprov, Banyuwangi Target 5 Besar

Bupati Abdullah Azwar Anas menjanjikan beberapa reward atas prestasi para atlit yang bisa meraih emas dan perak.

Ilex VIS – Kabupaten Banyuwangi menargetkan masuk 5 besar pada Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) Jawa Timur 2015. Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa sebagai tuan rumah, Banyuwangi memiliki target untuk mensukseskan seluruh pelaksanaan Porprov, baik kesuksesan selama kegiatan berlangsung sampai pertanggungjawaban pelaksanaan pasca event.

Untuk mendongkrak semangat berprestasi para atlet Banyuwangi, Bupati Anas pun menjanjikan reward bagi para atlet yang mampu meraih medali emas dan perak. Bagi atlet yang mampu mendapatkan emas akan mendapatkan beasiswa sesuai tingkatan pendidikannya serta dikuliahkan sampai selesai bagi atlet yang bisa mendapatkan emas. Ini lebih menjamin masa depan mereka daripada reward uang tunai karena bisa cepat habis. Sedangkan untuk atlet yang mampu memperoleh medali perak, bisa memperoleh pekerjaaan dengan mendaftar sebagai pegawai Pemkab Banyuwangi dengan status Tenaga Harian Lepas (THL).

Dalam porprov kali ini, Banyuwangi mengikuti 35 cabang olahraga yang dilombakan dengan atlet yang terlibat sebanyak 425 orang. Untuk masuk sebagai lima besar pemenang Porprov, kabupaten Banyuwangi harus meraih minimal 30 medali emas.

Ketua KONI Banyuwangi Bambang Wahyudi mengatakan bahwa dari hasil evaluasi terakhir, sudah ada 23 cabang olahraga yang diproyeksikan bisa mendulang emas, diantaranya adalah tarung derajat, pencak silat, wushu, atletik, voli pantai, basket putri, dan Judo. Melalui pemusatan latihan atlet Porprov ini, KONI akan menekan lagi cabang yang bisa menghasilkan emas.

Melalui pemusatan pelatihan itu, para atlet tidak hanya bisa lebih fokus dalam menempa fisik sebagai modal lomba, tapi juga mendapatkan motivasi untuk bisa bersemangat dalam mengikuti cabang masing-masing. Bahkan, KONI bersama pemerintah daerah juga menyediakan psikolog untuk mendampingi atlet selama pelatihan berlangsung.

About farizkurnia

Check Also

Kunjungi Agro Expo, Mendes PDT Apresiasi Upaya Banyuwangi ini

radiovisfm.com, Banyuwangi – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengapresiasi upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *