Total Panitia Pengawas Lapangan berjumlah 217 orang se-kabupaten Banyuwangi.

Panitia pengawas kecamatan (panwascam) pilkada mulai melakukan rekruitmen panitia pengawas lapangan (PPL) di tiap desa dan kelurahan. Waktu pelaksanaan rekruitmen PPL ini ditargetkan tuntas dalam 21 hari. Ketua panitia pengawas pemilihan (panwslih) kabupaten Banyuwangi, Atim Hariyadi mengatakan bahwa panwas kabupaten memberikan kewenangan pada seluruh panwascam untuk melakukan proses rekruitmen PPL untuk satu orang di tiap desa dan kelurahan. Sehingga PPL yang akan direkrut nanti berjumlah total 217 orang se-kabupaten.

Masa rekruitmen PPL ini dimulai sejak tanggal 22 juni kemarin. Panwas kabupaten memberikan waktu kepada panwscam agar rekruitmen PPL itu tuntas tanggal 12 juli mendatang. Sedangkan masa kerja PPL dilaksanakan selama 5 bulan, terhitung sejak Agustus hingga Desember. Jika ada perubahan baru sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri, maka masa kerja PPL tersebut adalah 6 bulan, yang terhitung mulai bulan Juli hingga Desember 2015.

Atim berharap, rekruitmen PPL yang dilakukan panwascam ini bisa tuntas sebelum tanggal 10 Juli. Bila ketentuan permendagri tentang masa kerja PPL berlaku untuk 6 bulan, maka seluruh aggota PPL itu harus sudah dilantik tanggal 15 Juli mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *