Bupati mengupayakan beberapa lokasi evakuasi dan bantuan untuk daerah terdampak.

Ilex VIS – Pemkab Banyuwangi telah melakukan berbagai upaya kesiapan untuk mengantisipasi terjadinya letusan gunung Raung, seperti jalur untuk mengevakuasi warga yang bertempat tinggal di lereng gunung Raung. Pemerintah daerah juga telah menyiapkan beberapa lokasi, yang digunakan untuk tempat pengungsian, yakni Kantor Kecamatan Songgon, dan di seluruh kantor desa setempat. Apabila terjadi letusan gunung Raung maka daerah di wilayah kabupetan Banyuwangi yang paling terdampak adalah kecamatan Songgon.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan para staf kantor kecamatan Songgon dan seluruh kantor desa yang ada di sekitar gunung Raung. Bupati Anas juga telah memerintahkan camat Songgon, Wagiyanto dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Banyuwangi, untuk terus memantau perkembangan kondisi gunung Raung sekaligus melaporkannya.

Pemerintah daerah juga telah menyiapkan bantuan untuk masyarakat di daerah terdampak. Apabila kemungkinan terburuk terjadi letusan, maka pemerintah daerah sudah siap melakukan upaya penanganan melalui kantor kecamatan Songgon, kantor desa setempat, juga BPBD Banyuwangi. Sementara itu, forum pimpinan kecamatan Songgon Banyuwangi terus melakukan pemantauan sekaligus penjagaan di wilayah setempat, guna mengantisipasi terjadinya kemungkinan terburuk, yaitu letusan gunung Raung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *