Kepala Disperindagtam, Hari Cahyo Purnomo berharap bahwa pemaparan ini bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di banyuwangi.

IlexVIS- Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan Banyuwangi melakukan pembinaan ekonomi kreatif dan pariwisata kepada berbagai elemen masyarakat, yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata RI. Kepala Disperindagtam, Hari Cahyo Purnomo mengatakan bahwa kegiatan ini atas lisensi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk memaparkan tentang pengaruh ekonomi kreatif terhadap destinasi pariwisata di Banyuwangi yang saat ini semakin meningkat.

Menurut Hari, ekonomi kreatif tidak bisa dipisahkan dengan pariwisata. Sehingga perlu ada gagasan untuk bisa menonjolkan potensi ekonomi kreatif di setiap event kebudayaan yang digelar oleh Pemkab Banyuwangi. Hal ini karena, setiap wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi pasti ingin membeli oleh-oleh khas Banyuwangi untuk dibawa kembali ke kota asal mereka, baik makanan khas Banyuwangi maupun hasil kerajinan serta produk unggulan lainnya. Sehingga berbagai elemen masyarakat yang berasal dari kelompok sadar wisata terdiri dari kelompok kuliner, travel, transportasi serta kelompok para pemuda tersebut diharapkan muncul pemikiran desifikasi untuk menggali potensi alam daerah yang diunggulkan sebagai wacana ekonomi kreatif, dan tidak hanya berpikiran tentang destinasi wisata saja.

Hari berharap, pemaparan yang disampaikan bisa menjadi gairah tambahan dalam meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di banyuwangi. Kegiatan pemaparan ini di laksanakan di beberapa tempat, sehingga Hari mengaku harus membagi waktunya untuk bisa melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *