Salah satu proyek adalah penambahan panjang landasan hingga 2.250 meter dan afron Bandara.

IlexVIS – Pembangunan sekaligus penambahan sarana dan prasarana di Bandara Blimbingsari Banyuwangi ditargetkan selesai pada tahun 2018 mendatang. Kepala bandara blimbing sari, Sigit Widodo mengatakan bahwa pihaknya mempunyai berbagai program yang akan diselesaikan hingga tahun 2018 mendatang. Berbagai pembangunan, penambahan sarana dan prasarana telah dikerjakan tahun 2015 ini hingga diperkirakan selesai di tahun 2018 mendatang.

Salah satu proyek adalah penambahan panjang landasan hingga 2.250 meter. Sesuai master plan, penambahan tersebut diprediksikan selesai di tahun 2018. Proyek lain adalah pembangunan Afron bandara, terminal, dan lokasi parkir. Ditargetkan tahun 2018 mendatang bandara blimbing sari sudah mempunyai kelengkapan bandara yang sesuai standart.

Sigit menjelaskan bahwa seiring dengan diselesiakannya panjang landasan tersebut, ada berbagai persyaratan lain yang juga harus diselesaikan yakni pengerasan landasan. Apabila kedepan bandara blimbing sari melayani pesawat jet seperti boing 737, maka kondisi landasan harus disesuaikan sehingga tidak semata mata hanya menambah panjang landasan.

Sigit juga mengaku, volume penumpang pesawat di bandara blimbing sari terus mengalami peningkatan dalam setiap harinya. Bahkan dari 3 pesawat yang dioperasikan di bandara blimbing sari yang melayani penerbangan Surabaya – Banyuwangi, Banyuwangi – Denpasar Bali selalu dipenuhi oleh penumpang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *