Kapolres juga mengajak masyarakat bisa lebih peduli terhadap lingkungan sekitar

Aparat kepolisian menggelar sholat Istisqa’ di halaman Mapolres Banyuwangi, berharap agar Bnyuwangi segera turun hujan. Di tengah terik matahari pagi Jumat (30/10), ratusan aparat kepolisian menggelar sholat berjamaah yang dilanjutkan dengan doa bersama. Kegiatan ini juga melibatkan sekitar 200 lebih anak yatim dari berbagai yayasan di banyuwangi. Kapolres banyuwangi AKBP Bastoni Purnama mengatakan bahwa pihaknya sengaja menggelar sholat Istisqoh ini guna meminta petunjuk kepada Allah SWT agar segera turun hujan di banyuwangi guna mengatasi kekeringan panjang, sekaligus mengatasi kebakaran yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini.

Kapolres berharap, musim kemarau panjang bisa membawa hikmah dan berkah, sehingga masyarakat banyuwangi bisa lebih taqwa kepada Allah SWT dan peduli kepada sesama utamanya dalam menjaga lingkungan sekitar. Dalam beberapa pekan lalu sempat terjadi kebakaran hutan di wilayah Kalipuro, Purwoharjo, Pesanggaran dan Siliragung. Selain diakibatkan karena musim kemarau panjang, kebarakan juga karena ulah manusia.

Kapolres juga menyoalkan tentang kabut asap yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia yang dinilai bisa menjadi pelajaran bagi semua elemen masyarakat guna melakukan berbagai langkah antisipasi agar tidak terjadi lagi di tahun mendatang. Program yang bisa dilakukan dengan menyediakan tempat air di kawasan hutan, sekaligus menyiapkan teknologi untuk mengantisipasi kembali terjadinya kebakaran hutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *