Ilex VIS- Pemerintah daerah menilai, Muhammadiyah bersama ormas lain telah berperan penting di dalam memajukan kabupetan Banyuwangi menjadi lebih baik. Hal ini disampaikan oleh bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, usai menghadiri launching Musyawarah Daerah 12 Muhammdiyah, Aisyiyah, pemuda Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah kabupetan Banyuwangi 2016, di Masjid KH.Ahmad Dahlan, Minggu(28/2).

“Peran Muhammadiyah selama ini sangat segnifikan untuk menjadikan Banyuwangi lebih baik, diharapkan ke depan, para pengurus yang baru terpilih bisa memiliki sinergi yang sama dengan pengurus sebelumnya guna meneruskan misi yang lebih baik,” ungkap Anas. Selain itu kata bupati Anas, amal usaha Muhammadiyah terus bisa berkembang sehingga bisa meningkatkan kontribusi untuk mencerdaskan masyarakat serta meningkatkan kesehatan dan keberagaman di Banyuwangi.

Sementara itu, dalam sambutan singkatnya bupati Anas memberikan apresiasi kepada pengurus Muhammadiyah banyuwangi yang menjadikan satu beberapa program pemilihan baru, karena di nilai bisa mengefisiensi anggaran. Sementara untuk pemerintah daerah sendiri telah menganggarkan dana untuk bantuan berbagai kegiatan Muhammadiyah sebesar 1,4 Milyar. Setelah di tahun sebelumnya sebesar 400 juta lalu meningkat menjadi 800 juta rupiah. Dan saat ini sudah mencapai 1,4 milyar rupiah bantuan untuk Muhammadiyah, yang di harapkan bisa di gunakan untuk berbagai kegiatan kemaslahatan umat.

Sementara itu, dalam sambutan singkatnya ketua pimpinan Muhammadiyah pusat, Safiq A.Mughni mengapresiasi kegigihan dan keihklasan dari perserikatan warga Muhammadiyah Banyuwangi. Safiq menyampaikan 3 pesan kepada warga Muhammadiyah Banyuwangi, yakni Muhammadiyah paling rajin mendirikan amal usaha. Juga Muhammadiyah memiliki komitmen untuk membangun SDM. Dalam artian Prioritas Muhammadiyah bukan untuk memperbanyak anggota, namun adalah meningkatkan kwalitas SDM nya. Selain itu Muhammadiyah terus menyumbangkan pemikiran untuk kemajuan bangsa. Safiq juga menyampaikan pesan kepada para pengurus baru yang terpilih, agar terus membangun komunikasi dan kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat di Banyuwangi. Dan Safiq juga berpesan, agar di internal Muhammadiyah harus terus bersinergi.

Dari data yang ada, terdapat 44 calon pengurus Muhammadiyah Banyuwangi yang baru. Sementara yang memiliki hak suara adalah sebanyak 243 orang. Yakni dari masing masing Pimpinan Daerah Muhammadiyah atau PDM sebanyak 9 orang. Dari organisasi otonom atau Ortom sebanyak 2 orang, pimpinan cabang Muhammadiyah sebanyak 3 orang dan dari pimpinan ranting sebanyak 9 orang. Sementara tema dari Musyawarah daerah ke 12 Muhammadiyah kali ini adalah, Dakwah Pencerahan Menuju Banyuwangi Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *