Daus VIS- Salah satu wakil ketua DPRD Banyuwangi, Sri Utami Faktuningsih tiba-tiba digeser sebagai pimpinan dewan oleh Partai Demokrat. Posisinya digantikan oleh kader demokrat lain, yakni Yuseini. Keputusan itu terungkap dari hasil rapat paripurna internal dewan yang digelar pada senin siang.

Wakil ketua DPRD Banyuwangi, Joni Subagyo mengatakan, DPC democrat telah mengirimkan surat penggantian kursi wakil ketua dewan kepada Ketua DPRD Banyuwangi beberapa hari lalu. Setelah menerima surat tersebut, dewan menindaklanjutinya dengan menggelar rapat paripurna internal pembacaan surat masuk dari DPC partai democrat Banyuwangi tentang penggantian posisi wakil ketua DPRD dari Sri Utami Faktuningsih kepada Yusieni.

Sesuai dengan mekanisme, kata joni, surat yang masuk itu, harus diparipurnakan internal, selanjutnya usualan tersebut disampaikan keapda gubernur melalui bupati banyuwangi. karena Sesuai regulasi, surat pengusulan penggantian unsur pimpinan dewan itu harus sampai ke tangan gubernur paling lambat dua minggu kedepan.

Politisi PKB ini menambahkan, setelah paripurna pembacaan surat masuk dari PD tersebut, secara otomatis Sri Utami sudah tidak lagi menduduki posisi pimpinan dewan. Namun Di sisi lain, karena Yusieni belum mengantongi Surat Keputusan dari gubernur, maka dia belum menjadi wakil ketua DPRD definitif.

Sementara itu, saat dikonfirmasi usai menggelar siding apripurna internal, kedua pihak yang menjadi objek langsung pergeseran posisi tersebut baik sri utami maupun Yuseini kompak tutup mulut dan enggan berkomentar terkait pergeseran wakil ketua DPRD Banyuwangi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *