Ilex VIS- Dalam operasi Bersinar Semeru 2016 dengan sasaran peredaran narkoba di Banyuwangi, Polsek Wongsorejo berhasil mengamanakan seorang laki-laki bertato, karena kedapatan mengedarkan obat daftar G. Ia adalah Kurniawan warga Dusun Badolan, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo. Pengedar pil putih bersimbol ‘Y’ ini ditangkap aparat di kediamannya sekitar pukul 19.30 WIB. Sebanyak 160 butir pil trihexyphenidil atau trek serta uang tunai Rp 100 ribu berhasil disita oleh aparat sebagai bukti.

Kapolsek Wongsorejo Banyuwangi, AKP Mulyono menjelaskan, praktek gelap pelaku dalam menjalankan bisnis pil trek diendus oleh petugas, berkat informasi warga. Pil putih itu biasa diedarkan tersangka di kawasan kecamatan Wongsorejo. Menurut kapolsek, barang bukti pil Trihexyphenidyl yang diamankan oleh kepolisian tersebut, ditemukan di rumah pelaku. Informasi yang diterima oleh kepolisian, tersangka sudah lama bersentuhan dengan barang haram itu.

Berdasar Data Sislap Ops Bersinar Polda Jatim hingga Rabu(30/3) pukul 16.00 WIB, sudah melakukan penindakan 203 kasus dengan menetapkan 229 orang sebagai tersangka. Mereka terdiri dari 196 pengecer serta 33 pengguna. Adapun bukti uang yang diamankan sebanyak Rp 28.553.500, sabu sebanyak 0,2204 kilogram, ekstasi 1.012 butir, ganja kering 0,3169 kilogram, serta DOC 383 butir. Diantara 203 kasus penindakan, nama Polres Banyuwangi telah masuk di dalamnya.Operasi Bersinar Semeru 2016 menindak para pengguna, pengedar, bandar, maupun produsen. Bahkan pemodal serta penanam ganja juga menjadi target operasi ini.(i/f/n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *