Home / News / Warga Hajar 2 Lelaki Terduga Begal

Warga Hajar 2 Lelaki Terduga Begal

Ilex VIS- Dua lelaki yang diduga menjadi begal sepeda motor di kawasan kecamatan Silir Agung, dihajar massa.

Mereka adalah Budi Hariyono dan Diki Cahyono, menjadi bulan bulan warga setempat setelah kepergok hendak melarikan sepeda motor bernopol DK 3490 NK milik Guntur Abadi (25) warga dusun Krajan desa Silir Agung kecamatan Silir Agung Banyuwangi.

Rupanya, aksi kejahatan ini dilakukan oleh kedua penjahat jalanan tersebut di bawah pengaruh minuman keras. Saat korban mengetahui sepeda motornya dibawa lari oleh kedua pelaku ke arah kecamatan Bangorejo, dia berteriak maling berulang kali sehingga mengundang perhatian warga, yang lalu mengejar kedua pelaku. Dalam tempo singkat, warga yang melakukan pengejaran terhadap dua warga Dusun Tegalrejo, Desa tegal sari Kecamatan Tegalsari tersebut berhasil meringkusnya. Kesal dengan ulah dua pelaku yang meresahkan, warga melampiaskan kekesalan itu dengan menghadiahi pelaku sejumlah pukulan.

Kapolsek Siliragung Banyuwangi, AKP Bakin mengatakan, saat itu korban hendak menuju pos kampling dekat rumahnya naik sepeda motor. Saat melintasi depan Gereja Pantekosta, Guntur melihat dua pelaku bergelagat mencurigakan. Dia pun berinisiatif untuk menanyai keduanya. Saat ditanya nama dan asal daerahnya menurut Kapolsek, korban malah dihajar oleh kedua pelaku. Selanjutnya, sepeda motor yang dinaiki korban juga dirampas dan dibawa kabur menuju ke arah timur. Selanjutnya, pemilik kendaraan meneriakinya maling. Untung saja beberapa warga masih bisa meredam emosinya. Selanjutnya, kedua pelaku diserahkan kepada pihak kepolisian, agar ditangani secara hukum.

Untuk tersangka Budi Hariyono yang mengalami luka, dibawa berobat ke Puskesmas Pesanggaran agar bisa dimintai keterangan. Sementara satu orang pelaku lainnya Diki Cahyono tidak mengalami luka serius. Menurut kapolsek, dia bisa diajak komunikasi setelah sadar dari pengaruh minuman keras. Dari pengakuannya pula terkuak, jika dia dan rekannya baru saja menggelar pesta miras di sekitaran Pulau Merah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Setelah dilakukan perawatan medis, kepolisian mengamankan kedua pelaku begal tersebut di mapolsek Silir Agung.(i/f)

About farizkurnia

Check Also

Ditengah Rintik Hujan, Ribuan JCH Banyuwangi Diberangkatkan

radiovisfm.com, Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberangkatkan ribuan jamaah calon haji (JCH) Banyuwangi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *