Home / News / Banyuwangi Mengaji 3 Ribu Kali Khataman

Banyuwangi Mengaji 3 Ribu Kali Khataman

Ilex VIS- Pemerintah daerah menggelar 3 ribu kali Khataman Al-Qur’an dalam Banyuwangi Mengaji bersama bupati Abdullah Azwar Anas, guna mendo’akan keselamatan bangsa dan banyuwangi. dalam kegiatan yang di gelar di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan pada 7 sampai 8 Mei 2016 tersebut, akan menghadirkan 400-an Huffad dan Hafidhoh. Bupati Anas mengatakan, Khataman Al-Qur’an ini dilaksanakan sebagai syukur pemerintah daerah dan masyarakat Banyuwangi, atas semua kemudahan yang di berikan oleh Allah SWT, terhadap berbagai program yang digulirkan oleh pemerintah daerah berjalan lancar. Selain itu, juga untuk mendo’akan keselamatan bangsa sekaligus untuk mendo’akan keselamatan Banyuwangi.

Menurut bupati Anas, di dalam mendo’akan Banyuwangi tidak cukup hanya dengan menggunakan akal, namun dibarengi dengan do’a dan spiritual. Bupati Anas mengaku, 3 ribu Khataman Al-Qur’an ini juga merupakan Instruksi langsung dari PBNU untuk mendo’akan keselamatan nusantara. Bagi masyarakat yang ingin di do’akan almarhum dan almarhumah keluarganya, bisa menyerahkan nama namanya terlebih dahulu kepada pihak panitia sebelum Khataman Al-Qur’an dimulai. Bupati Anas menyadari kalau hari pelaksanaan tersebut masuk dalam liburan long week end dan dipastikan banyak masyarakat yang ke luar kota. Namun bupati Anas optimis,masih banyak masyarakat Banyuwangi yang mengikuti kegiatan ini untuk keselamatan daerah.(i/f)

About farizkurnia

Check Also

Kunjungi Agro Expo, Mendes PDT Apresiasi Upaya Banyuwangi ini

radiovisfm.com, Banyuwangi – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengapresiasi upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *