Home / News / Garuda Indonesia Tambah Rute Penerbangan

Garuda Indonesia Tambah Rute Penerbangan

Ilex VIS- Terhitung mulai tanggal 16 mei 2016 mendatang, maskapai Garuda Indonesia akan menambah 1 lagi rute penerbangan di Bandara Blimbing Sari Banyuwangi, yakni rute Banyuwangi – Surabaya di jam penerbangan pagi. Sebelumnya, hanya ada 1 rute penerbangan dari Maskapai Garuda Indonesia dengan rute Banyuwangi – Surabaya pada pukul 12.30 wib. Namun dengan adanya penambangan rute penerbangan ini, maka penerbangan dari Surabaya – Banyuwangi pada pukul 06.00 tiba pukul 06.45 wib. Selanjutnya penerbangan dari Banyuwangi – Surabaya pada pukul 07.30 tiba pukul 08.15 wib.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, dari hasil pembicaraan pihaknya dengan direktur maskapai Garuda Indonesia, saat ini surat ijin penambahan rute penerbangan di Bandara Blimbing Sari sudah turun, dan di pastikan mulai di berlakukan pada tanggal 16 Mei 2016 mendatang. Sedangkan untuk rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar masih dalam tahap pembahasan lebih lanjut. Sementara sebelumnya, maskapai Garuda Indonesia telah membuka rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar Bali ( PP ). Namun saat ini sudah di tutup dengan alasan karena volume penumpangnya terus mengalami penurunan. Hal inilah yang disayangkan oleh bupati Anas. Orang nomor 1 pada jajaran pemkab Banyuwangi tersebut menegaskan, selain maskapai Garuda Indonesia, saat ini maskapai Wings Air juga berencana akan menambah rute penerbangan lagi di Bandara Blimbing Sari.

Sementara itu, saat ini ada 2 penerbangan komersil yang beroperasi di Bandara Blimbingsari. Yakni maskapai Garuda Indonesia yang melayani rute penerbangan Surabaya – Banyuwangi ( PP ) dan satu penerbangan dari operator Wings Air dengan rute Surabaya – Banyuwangi ( PP ).(i/f)

About farizkurnia

Check Also

Kunjungi Agro Expo, Mendes PDT Apresiasi Upaya Banyuwangi ini

radiovisfm.com, Banyuwangi – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengapresiasi upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *