Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menyangkut kebijakan rencana pembangunan lima tahun kedepan.

Daus VIS – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Banyuwangi akan segera di-Perdakan. Sebelumnya RPJMD hanya dikeluarkan melalui peraturan Bupati Banyuwangi. Keputusan itu menindaklanjuti amanat dari Undang undang no. 23 tahun 2014 sebagaimana diubah dalam undang undang no. 9 tahun 2015 tentang pemerintahan daerah. Rencana pembentukan Perda tentang RPJMD ini diputuskan dalam rapat pimpinan DPRD bersama pimpinan Fraksi pada Senin (30/5) siang.

Wakil ketua DPRD Banyuwangi, Joni Subagyo menuturkan bahwa dewan menghendaki pembentukan raperda RPJMD yang akan direalisasikan tahun ini. Meskipun raperda RPJMD belum masuk dalam Rancangan Peraturan daerah (Properda) DPRD Banyuwangi tahun 2016, namun hasil rapat pimpinan dewan sepakat untuk mendahulukan pembentukan raperda RPJMD ini agar tuntas karena RPJMD ini menyangkut dengan kebijakan rencana arah pembangunan untuk 5 tahun kedepan.

Dalam waktu dekat, pimpinan dewan akan meminta badan musyawarah (Banmus) segera menjadwalkan pembentukan panitia khusus atau pansus menyelesaikan raperda RPJMD ini karena materi tersebut sudah masuk kepada dewan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *