Home / News / Jaga Pelabuhan, Polisi Bekuk DPO Pencurian

Jaga Pelabuhan, Polisi Bekuk DPO Pencurian

“Tersangka butuh uang buat pulang, belum gajian katanya,” ujar Kapolsek KP3 Tanjung Wangi.

Ilex VIS – Kepolisian polsek KP3 Tanjung Wangi yang sedang bertugas di area dermaga LCM pelabuhan Ketapang berhasil mengamankan Maulana Da’i (20) seorang pelaku pencurian dalam rumah kost di kabupaten Buleleng, Bali. Sejak 3 bulan lalu tersangka bekerja di sebuah perusahaan di Bali cabang dari Surabaya.

Sebelumnya, polisi menerima laporan dari Ferbina Manik (21) warga Rungkut Kidul Surabaya bersama foto tersangka yang di sebut telah mencuri uang perusahaan. Kepolisian memeriksa satu persatu para pengemudi kendaraan bermotor dan pejalan kaki yang baru turun dari atas kapal.

Kepolisian mendapati seseorang yang wajahnya mirip dengan foto dan melakukan penggeledahan. Petugas menemukan sejumlah barang bukti yang dilaporkan yakni 5 unit ponsel dan uang tunai 3 juta 147 ribu rupiah.

Kapolsek KP3 tanjung wangi banyuwangi AKP Hadi Siswoyo mengatakan bahwa tersangka beserta barang bukti langsung diamankan di mapolsek KP3 Tanjung Wangi. Dihadapan petugas, tersangka mengaku mencuri sejumlah barang milik pimpinannya bernama Diarto Sinaga, (24) warga Palipi, Samosir, Sumatera Utara saat berada di ruang tamu di sebuah rumah kost di Banjar Buleleng, Bali.

“Tersangka butuh uang buat pulang, belum gajian katanya. Kita tanya pimpinannya katanya sudah gaji bulan pertama dan kedua. Yang ketiga masih belum waktunya,” kata Kapolsek

Setelah meminta keterangan di mapolsek KP3 Tanjung Wangi Banyuwangi, penahanan tersangka dilimpahkan ke polsek Banjar, Buleleng Bali dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

About farizkurnia

Check Also

Kunjungi Agro Expo, Mendes PDT Apresiasi Upaya Banyuwangi ini

radiovisfm.com, Banyuwangi – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengapresiasi upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *