Penyerahan hewan kurban dipercepat karena Rabu siang Bupati Anas sudah berangkat ke tanah suci.

Ilex Vis – Pemkab banyuwangi menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Agung Baiturrahman (MAB), berupa 1 ekor sapi jenis Limosin.

Penyerahan ini di lakukan langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (30/8).

“Selain di Masjid Agung Baiturrahman, pemerintah daerah juga mendistribusikan hewan kurban ke seluruh kecamatan, yang di harapkan bisa sampai ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Anas.

Namun untuk di Masjid yang menjadi kebanggan masyarakat banyuwangi ini, bupati Anas sengaja memilihkan 1 ekor sapi dengan jenis bagus dan berbadan besar. Yang sebelumnya, telah di siapkan sejak 2 bulan lalu.

“Saya sengaja menyerahkan hewan kurban tersebut pada selasa (30/8), karena pada saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, saya menjalankan ibadah haji. Dan keberangkatan saya di jadwalkan pada Rabu siang (31/8),” ungkap bupati Anas.

Terkait mengantisipasi adanya peredaran daging tidak layak di konsumsi dari hewan yang tidak sehat, pemerintah daerah melalui dinas peternakan akan melakukan sidak sekaligus penyuluhan dan penjelasan di berbagai pasar tradisional dan pasar hewan.

“Sehingga di harapkan para pedagang bisa menjual daging dengan kwalitas bagus, dan layak di konsumsi masyarakat,” pungkas bupati Anas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *