Sikap ini sebagai wujud syukur kepolisian dalam masalah lalu lintas karena dipermudah oleh pemerintah daerah.

Ilex Vis – Kapolsek Siliragung Banyuwangi, AKP Indro Abrianto turun ke jalan membantu para pekerja proyek untuk menambal sulam jalan raya Desa Kesilir, Kecamatan SIliragung, Rabu (31/8) pagi

Apresiasi aparat kepolisian ini perlu karena turut peduli terhadap keselamatan para pengguna jalan. Dari catatan kepolisian, jalan rusak di daerah setempat menyebabkan warga terjatuh dari kendaraaannya.

AKP Indro berbaur bersama para pekerja proyek lain sambil memegang alat perata aspal untuk menambal jalan yang rusak dan berlubang agar alat berat mudah melindas sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan warga saat berkendara di jalan raya.

“Tambal sulam jalan merupakan wujud respon pemerintah daerah dalam meminimalisir jatuhnya korban jiwa akibat kecelakaan,” kata AKP Indro.

AKP Indro mengaku bahwa jalan berlubang sangat berbahaya bagi pengendara, dan menjadi tugas polisi untuk membantu masyarakat agar sampai tujuan, serta wewenang pemerintah daerah menyediakan infrastruktur jalan yang baik agar tidak berbahaya.

“Keikutsertaan saya dalam penambalan jalan ini sebagai wujud syukur kepolisian dalam masalah lalu lintas karena pemerintah sudah mempermudah akses, kalau banyak berlubang kan kasus kecelakaan yang masuk bisa mengalirbanyak,” ujar Indro.

Jalan raya Siliragung merupakan akses penghubung menuju Pantai Pulau Merah di Kecamatan Pesanggaran yang merupakan salah satu destinasi wisata Banyuwangi, sehingga infrastruktur pendukungnya harus diperhatikan agar wisatawan tidak mengeluh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *