Anas ingin menarik anak Banyuwangi lulusan sarjana ekonomi ke Bappeda untuk dihadapkan pada urusan ekonomi, termasuk memperkuat tim pengendali Inflasi

Ilex Vis – Adanya para pejabat baru di sejumlah SKPD, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menargetkan tingkat Inflasi Banyuwangi bisa nomor satu di Jawa Timur.

Usai memberikan pengarahan kepada para pejabat eselon II, III, dan IV yang baru di ruang Rempeg Jogopati Kantor Pemkab Banyuwangi Rabu (31/8) pagi, Bupati Anas mengungkap bahwa target Inflasi bukan lagi soal Administrasi, namun bagaimana ekonomi menjadi dominan yang tetap terjaga.

“Target Inflasi bukan perkara yang mudah dan sangat penting untuk tetap stabil,” kata Bupati Anas.

Target perbaikan Inflasi inimengarah pada pejabat baru yang berada dalam tim Ekonomi untuk memantau daya beli masyarakat Banyuwangi di seluruh desa dan kecamatan.

“Sebelumnya Inflasi tertinggi Banyuwangi ada di sektor Makanan dan Minuman. Salah satunya Telur,” ujar Bupati Anas.

Bupati Anas juga memaparkan berbagai tugas dari masing masing pejabat pada posisinya yang baru.

“Untuk camat target bisa lebih menyempurnakan program Smart Kampung guna menyelesaikan berbagai permasalahan sampai di tingkat desa, serta melakukan inovasi pelayanan publik agar terus tumbuh,” papar Bupati Anas.

“Saat ini saya menyiapkan peraturan bupati untuk mendelegasikan berbagai kewenangan di tingkat kecamatan, termasuk Ijin Mendirikan Bangunan. Nanti tidak perlu lagi ke saya agar eksekusinya lebih cepat kalau ada permasalahan,” papar Anas.

Bupati juga memperkuat tim ekonomi dengan memasukkan para pejabat muda yang mempunyai latar belakang sarjana Ekonomi yang sebelumnya bertempat di SKPD lain agar kembali ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Saya sengaja mengambil kembali anak-anak sarjana ekonomi itu, karena ke depan Banyuwangi dihadapkan pada urusan ekonomi, termasuk tim pengendali Inflasi,” cetus Anas.

Pada kesempatan ini pula, bupati Anas menyatakan bahwa dirinya mempercayai Wiyono yang menjabat sebagai Kepala Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai juru bicara Bupati di dalam menyambut para tamu dari luar daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *