PAUD Cerdas ingin anak bisa mengaplikasikan jiwa para pahlawan pantang menyerah, cinta tanah air, dan berakhlaq mulia.

Ilex Vis – Sebagai bentuk cinta para pahlawan dalam peringatan HUT RI ke-71, ratusan siswa siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cerdas melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria, Rabu (31/8) pagi.

Dengan memakai baju daerah dari berbagai propinsi, seragam polisi maupun TNI, mereka menabur bunga di pusaran para pahlawan yang telah gugur membela tanah air Indonesia.

“Akhir bulan kemerdekaan ini, kami menutup berbagai kegiatan peringatan HUT RI ke-71 dengan karnaval dan tabur bunga di TMP,” kata Fatmawati, Kepala Sekolah PAUD Cerdas.

PAUD Cerdas berharap anak-anak bisa mengerti bentuk mencintai para pahlawan, salah satunya dengan mengirim doa dan berterima kasih melalui tabur bunga tersebut.

“Kami berharap anak-anak bisa mengaplikasikan jiwa para pahlawan pantang menyerah, cinta tanah air dan berakhlaq mulia ke dalam kehidupan sehari hari sampai mereka dewasa nantinya,” ujar Fatma.

PAUD Cerdas sengaja menggelar acara ini di akhir Agustus karena banyak agenda dari Banyuwangi Festival, sehingga mereka menutup bulan kemerdekaan dengan doa dari anak-anak usia dini PAUD inklusi, baik anak-anak yang berkembang dengan normal maupun yang berkebutuhan khusus.

PAUD cerdas yang berada di kawasan kelurahan Tukang Kayu mempunyai total 160 anak, 36 diantaranya berkebutuhan khusus, seperti tuna rungu wicara, Lambat Bicara, Tuna Ganda, Autis, Down Sindrom, dan Cerebral Palsy atau mengalami kerusakan otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *