Sertijab adalah sesuatu yang biasa di kalangan Polri. Ini dalam rangka penyegaran tugas agar pengalaman para perwira bisa diterapkan di lokasi kerjanya.

Ilex Vis – Untuk penyegaran, 5 Kapolsek pada jajaran Polres Banyuwangi mengalami mutasi.

Mereka adalah AKP Mulyono yang semula menempati posisi di Polsek Wongsorejo bergeser ke Polsek Srono. Sebagai ganti, Kapolsek Songgon Iptu Kusmin diberi tugas baru untuk memimpin di wilayah Banyuwangi bagian utara. Sementara kursi pimpinan di Polsek Songgon yang lowong diisi oleh Kapolsek Gambiran AKP Suwanto Barri. Perwira pertama berdarah Bali, AKP I Ketut Redana yang semula menjabat Kapolsek Kota Banyuwangi masuk menggantikan AKP Suwanto Barri di Polsek Gambiran. Sedangkan AKP Ali Masduki digeser dari Srono menuju Polsek Kota Banyuwangi. Perubahan itu berlaku sejak di gelar sertijab, Jumat pagi (30/9).

Di hadapan Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto yang memimpin langsung jalannya Sertijab, kelima pama tersebut sama-sama mengucapkan sumpah janji untuk menjalankan tugas di lokasi baru dengan sebaik-baiknya. Setelah itu, Kapolres memberikan beberapa pesan khusus kepada mereka.

“Sertijab adalah sesuatu yang biasa di kalangan Polri. Ini dalam rangka penyegaran tugas agar pengalaman para perwira bisa diterapkan di lokasi kerjanya,” kata Kapolres.

AKBP Budi Mulyanto juga meminta para kapolsek yang baru digeser, menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya yang baru. Pendekatan kepada para tokoh harus segera dilakukan agar komunikasi dengan jajaran kepolisian tetap terbangun dan sinergi tiga pilar juga tetap kompak.

“Kelima Kapolsek baru sering melakukan berbagai langkah inovatif, sehingga kegiatan positif Polri bisa di rasakan masyarakat,” pinta Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *