Dari 5 kabupaten yang dilayani oleh Bank Indonesia, banyuwangi merupakan daerah yang paling jauh dengan jember.

Daus Vis – Untuk memudahkan transaksi keuangan di Banyuwangi, Bank Indonesia mendirikan kas titipan di Banyuwangi yang ditempatkan di Bank jatim, untuk memenuhi kebutuhan uang di bank seluruh kabupaten banyuwangi.

Pendirian kas titipan oleh Bank Indonesia jember itu, ditandai dengan launching kas titipan yang digelar pada selasa siang (29/11) di aula Bank Jatim Cabang Banyuwangi.

Kepala perwakilan Bank Indonesia cabang jember Ahmad Bunyamin menuturkan, pesatnya pertumbuhan ekonomi banyuwangi, menjadi salah satu pertimbangan dari Bank Indonesia mendirikan kas titipan di Banyuwangi ini.

“Dari 5 kabupaten yang dilayani oleh Bank Indonesia, Banyuwangi merupakan daerah yang paling jauh dengan jember, sehingga dengan pertimbangan keamanan pengiriman uang, maka dibukalah kas titipan di Banyuwangi,” papar Bunyamin.

“Dengan didirikannya kas titipan ini, maka kedepan bank yang memerlukan uang tidak perlu lagi datang ke jember, namun bisa langsung mengambil uang tunai di kas titipan bank indonesia yang ditempatkan di bank jatim,” imbuhnya.

Sedangkan kas titipan ini nantinya akan diisi secara berkala sesuai kebutuhan, dan uang yang dititipkan sebesar Rp 100 milyar untuk sekali pengiriman. Jumlah tersebut bisa ditambah sewaktu waktu jika memang kebutuhan transaksi keuangan di Banyuwangi meningkat.

“Dengan didirikannya kas titipan ini, kami harapkan bisa membantu kelancaran transaksi ekonomi perbankan di Banyuwangi. Selain itu,uang yang beredar di masyarakat juga kondisinya selalu baik, karena uang yang ditempatkan di kas titipan ini, semuanya uang baru,” pungkas Bunyamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *