Saat melakukan pengamanan para pejabat negara yang datang ke Banyuwangi dalam tiga bulan berturut turut, semuanya di jalankan secara tuntas oleh AKP Samirin.

Ilex Vis – Sertijab Kasat Lantas Polres Banyuwangi di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Budi Mulyanto.

Kasat Lantas lama AKP Samirin menempati pos baru sebagai Panit II Subdittilas Ditpamobvit Polda Jatim. Sementara Kasat Lantas Polres Banyuwangi yang baru, di jabat oleh AKP Supiyan, yang sebelumnya menjabat Baur SIM/BPKB Subditregident Ditlantas Polda Jatim.

Saat membacakan salah satu isi sumpah jabatan yang kemudian di tirukan AKP Supiyan, Kapolres meminta agar pejabat Kasat Lantas baru tidak terlibat korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta fratifikasi.

Pengganti AKP Samirin itu juga dijanji agar melaksanakan tugas sesuai undang-undang yang berlaku dan mengutamakan kepentingan masyakarat ketimbang urusan pribadi maupun golongan.

“Karena kesan negatif polisi lalulintas di kalangan masyarakat masih relatif tinggi sehingga perlu dibenahi dari waktu ke waktu,” kata Kapolres.

Pelantikan yang digelar, Rabu (30/11/2016) pagi, disaksikan sejumlah pejabat utama Polres Banyuwangi termasuk para kapolsek dan anggota.

Pejabat lama Kasatlantas Polres Banyuwangi AKP Samirin yang selama setahun lebih menjabat mendapat penilaian positif dari kapolres. Penilaian itu didasarkan atas tugas berat yang dibebankan kepadanya mampu dituntaskan tanpa catatan.

“Contohnya,saat melakukan pengamanan para pejabat negara yang datang ke Banyuwangi dalam tiga bulan berturut turut, semuanya di jalankan secara tuntas,” tutur Kapolres.

“Kasat Lantas yang baru segera menyesuaikan diri,” pinta AKBP Budi Mulyanto.

Tidak ada salahnya agar pejabat baru mempelajari filosofi tentang Banyuwangi yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini.

“Selain itu, saya minta untuk menerapkan ilmunya selama tugas di Surabaya untuk memimpin Korps Lalulintas di Banyuwangi,” ujar Kapolres.

Sertijab ini menandai habisnya masa kinerja AKP Samirin di Banyuwangi. Perwira pertama yang mulai menyukai snorkling tersebut masuk ke Banyuwangi diera Kapolres AKBP Bastoni Purnama. Dia datang menggantikan AKP Amar Hadi yang pindah tugas sebagai Kanit PJR Situbondo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *