3 unit sepeda motor milik warga setempat tertimbun bangunan rumah baru yang sedang di kerjakan oleh para pekerja.

Ilex Vis – Kandang ayam milik warga di Dusun Sumberejo Desa Jambewangi Kecamatan Sempu Banyuwangi hancur, akibat di terjang angin putting beliung.

Salah satunya adalah kandang ayam milik Eko Pusponijan (49), yang kondisinya sangat memprihatinkan. Sebanyak 2.500 ekor ayam miliknya yang ada di dalam kandang, banyak di temukan mati karena tertindih beberapa bangunan kandang yang rusak.

“Saya masih belum bisa menghitung secara rinci, jumlah ayam yang masih hidup ataupun yang sudah mati karena belum di cek,” kata Eko.

“Yang terpenting, terlebih dahulu menyelamatkan ayam ayam yang di ketahui masih hidup, untuk di pindahkan ke kandang ala kadarnya,” imbuh Eko.

Eko menceritakan, selain kadang ayam, angin putting beliung yang hanya terjadi selama 2 menitan tersebut, juga merusak beberapa bagian rumah milik warga. Bahkan, 3 unit sepeda motor milik warga setempat juga tertimbun bangunan rumah baru yang sedang di kerjakan oleh para pekerja.

“Kandang ayam potong saya itu di bangun pada tahun 2013 dengan menelan biaya mencapai Rp 33 Juta, dan itu belum termasuk biaya pembelian tempat makan dan tempat minum ayam,” ujar Eko.

Sementara, ribuan ayam miliknya tersebut masih berusia 17 hari.

“Saya berharap adanya kepedulian dari pemerintah daerah untuk memberikan bantuan karena kandang ayam saya ini sudah berijin dan terdaftar di Kantor Dinas Peternakan Banyuwangi,” pungkas Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *