Seluruh PNS dan masyarakat Banyuwangi akan bersama bermunajat dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ilex vis – Pada perayaan malam pergantian tahun 2017, Pemkab Banyuwangi mengisi dengan kegiatan malam Refleksi Bersama. Yang di pusatkan di alun-alun Blambangan, Sabtu (31/12).

Refleksi diperlukan untuk mengoreksi berbagai program dan mengukur berbagai capaian.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, merefleksikan berbagai hal yang telah di lakukan selama tahun ini, di nilai sangat penting untuk dijadikan acuan dalam menghadapi tahun depan.

“Yang baik dilanjutkan, yang kurang ditambah dan yang tidak tepat di hindari,” kata Bupati Anas.

Dengan refleksi tersebut, lanjut Bupati Anas, berbagai tantangan tahun 2017 mendatang akan bisa dihadapi dengan baik dan seksama.

“Tantangan global dan nasional yang semakin berat di tahun depan juga akan dihadapi oleh daerah. Baik di bidang ekonomi, politik, sosial, keamanan dan lain sebagainya. Sehingga pemerintah daerah harus menyiapkan diri untuk menghadapi berbagai kemungkinan tantangan tersebut,” papar Bupati Anas.

Dalam malam refleksi pergantian tahun itu, seluruh PNS dan masyarakat Banyuwangi akan bersama bermunajat dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan doa tersebut, di harapkan Banyuwangi diberikan kekuatan dan kemudahan untuk melewati tahun baru dengan lebih baik.

“Dengan adanya malam refleksi di malam pergantian tahun baru itu, bisa menjadi media untuk memberikan kegiatan positif kepada masyarakat Banyuwangi dalam melewati pergantian tahun. Sehingga tidak mengisinya dengan kegiatan-kegiatan negatif yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujar Bupati Anas.

Kegiatan tersebut akan dihadiri para tokoh agama, kiai, habib, dan lainnya. Diawali dengan pembacaan sholawat, refleksi, tausiyah dan juga doa bersama. Selain dari kiai dan habib dari Banyuwangi, malam refleksi akhir tahun juga akan dihadiri langsung oleh KH. Muzakki dari Jember bersama jama’ah manaqib Syekh Abdul Qadir-nya.

Selain itu, malam refleksi tersebut akan ditutup dengan penyulutan kembang api tepat tengah malam pergantian tahun atau Tepat jam 12.00 malam sebagai penanda pergantian tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *