Seleksi akan melibatkan 9 orang tim Panitia Seleksi yang terdiri dari Pemerintah Daerah, perwakilan dewan serta akademisi.

Daus VIS- Pemkab Banyuwangi memastikan proses seleksi direksi PDAM akan berlangsung transparan dan terbuka untuk umum. Bukan hanya warga Banyuwangi, bahkan sejak tanggal 25 Januari lalu, direktur PDAM dijabat oleh Widodo yang sebelumnya menjabat kepala cabang PDAM di kecamatan Rogojampi sebagai pejabat sementara atau PJS direktur PDAM Banyuwangi. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Banyuwangi, Agus Siswanto pada Senin siang (30/1/17), usai menggelar rapat kerja dengan komisi 2 DPRD Banyuwangi.

Agus Siswanto menuturkan, proses pemilihan calon direksi PDAM ini akan mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 2 tahun 2007 tentang Organ dan Kepegawaian Perusahaan Daerah Air Minum serta Peraturan Bupati nomor 9 tahun 2008. Nantinya peserta yang akan mencalonkan sebagai direksi PDAM bukan hanya dari Banyuwangi, namun juga bisa diikuti oleh peserta yang berasal dari luar Banyuwangi, sepanjang memenuhi persyaratan, khususnya mereka yang sudah memiliki sertifikat Tata Kelola dan Manajemen Air.

Dalam seleksi nanti, juga akan melibatkan 9 orang sebagai tim Panitia Seleksi (pansel) calon direksi PDAM. Pansel tersebut akan terdiri dari perwakilan pemerintah daerah, perwakilan dari dewan pengawas serta perwakilan dari akademisi yang berasal dari Universitas Negeri, seperti Universitas Jember, Universitas Brawijaya dan Universitas Air Langga. Nantinya akan dipilih salah satu perguruan tinggi negeri tersebut sebagai bagian dari pansel PDAM.

Agus juga berharap, pansel ini akanmenghasilkan calon direksi PDAM yang berkualitas dan memiliki kinerja yang baik agar manajemen PDAM ini bisa berjalan maksiml. Agus menambahkan, masa jabatan Ayub Hidayat sebagai Plt Direktur PDAM sudah habis pada 24 Januari lalu, kemudia pada tanggal 25 Januari bupati menunjuk Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai kepala cabang PDAM Rogojampi, sebagai Pejabat sementara direktur PDAM sampai dilantiknya direktur PDAM definitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *