Seluruh SKPD sudah melakukan verifikasi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA)

Daus VIS- Pemkab Banyuwangi memastikan pada awal Februari ini sudah dimuali proses pengerjaan pembangunan fisik dan dimulai proses lelang barang dan jasa.

Asisten Adminitrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Banyuwangi, Agus Siswanto menuturkan, saat ini seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Banyuwangi sudah melakukan verifikasi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA). Bahkan sebagian besar sudah tuntas melakukan verifikasi DIPA tersebut, sehingga anggaran pembangunan sudah siap dijalankan. Bahkan satuan kerja teknis juga sudah melakukan input data ke dalam aplikasi lelang barang dan jasa. Sehingga awal Februari nanti sudah bisa dilakukan lelang sebagai awal proses pembangunan.

Sedangkan saat ini untuk proses pelaksanaan pembangunan yang menggunakan sistem penunjukan langsung atau tanpa melalui proses lelang juga sudah mulai berjalan di hampir sebagian besar satuan kerja.

Agus Siswanto berharap agar seluruh SKPD segera menuntaskan verifikasi DIPA nya sehingga APBD ya g sudah disahkan bulan November tahun 2016 lalu sudah bisa berjalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *