Karena bupati berhalangan hadir, DPRD melakukan penjadwalan ulang paripurna pengesahan 4 raperda tersebut pada hari Jumat (3/3/17) mendatang.

Daus VIS- DPRD pada Jumat mendatang akan melakukan paripurna pengesahan 4 raperda yang pembahasannya sudah tuntas. Kepastian jadwal pengesahan 4 raperda tersebut, diputuskan dalam rapat internal Badan Musyawarah DPRD Banyuwangi yang digelar pada Selasa siang (28/2/17).

Penjadwalan ulang paripurna pengambilan keputusan itu dilakukan setelah sebelumnya proses pengesahan 4 raperda yang dijadwalkan hari Selasa (28/2/17) batal dilakukan lantaran tidak bisa dihadiri oleh Bupati Banyuwangi.

Wakil ketua DPRD Banyuwangi, Ismoko yang memimpin jalannya rapat Badan Musyawarah yang digelar di ruang khusus tersebut menuturkan, dewan terpaksa menjadwalkan ulang paripurna pengesahan 4 raperda yang sedianya akan disahkan hari Selasa 28 Februari. Namun karena bupati berhalangan hadir, DPRD melakukan penjadwalan ulang paripurna pengesahan 4 raperda tersebut pada hari Jumat (3/3/17) mendatang.

Ismoko berharap, dalam paripurna pengesahan nanti, bisa terlaksana tepat waktu. Karena 4 raperda ini merupakan raperda yang masusk dalam program peraturan daerah tahun 2016 kemarin, agar dewan bisa melakukan kegiatan lainnya. Karena disisi lain, masih ada 4 raperda lagi yang masih dalam proses pembahasan, serta masih banyak raperda yang belum dibahas dewan.

Empat raperda yang jadwal pengesahannya tanggal 3 Maret mendatanng adalah raperda tentang Pedoman Pembentukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Raperda tentang Perangkat Desa, Raperda tentang Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Konkuren kabupaten Banyuwangi dan Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Infeksi Menular Seksual dan HIV AIDS di Banyuwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *