Home / News / Chikungunya Serang Warga, Camat Tidak Tahu

Chikungunya Serang Warga, Camat Tidak Tahu

Selanjutnya turun ke lokasi cek warga.

Ilex Vis – Pemerintah Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi langsung turun ke lokasi, menyusul laporan masyarakat mengenai adanya puluhan warga di Dusun Krajan Desa Wongsorejo yang di duga terjangkit penyakit Chikungunya.

Seperti yang di laporkan, sekitar 30 an orang warga di kawasan RT.03 RW.02 terserang penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk tersebut, baik dewasa maupun anak anak.

Camat Wongsorejo Banyuwangi, Sulistyowati mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan dari masyarakat maupun perangkat desa setempat mengenai dugaan terjadinya kasus Chikungunya di daerahnya itu.

Bahkan, dia membantah adanya tudingan dari pelapor tersebut yang menyatakan tidak adanya kepedulian dari pemerintah kecamatan maupun desa untuk menanggulangi penyebaran maupun penanganan warga yang terserang penyakit Chikungunya.

“Saya akan segera mengecek ke lokasi dan jika memang benar ada warga yang sakit seperti yang di laporkan tersebut, saya akan segera lakukan penanganan medis di puskesmas terdekat,” ujar Sulistyowati.

Sementara wilayah setempat adalah kewenangan dari puskesmas wongsorejo.

Sementara itu, dari laporan salah seorang pendengar radio VIS Fm yang mengaku sebagai warga kecamatan wongsorejo menyatakan bahwa, hampir 30 orang warga di kawasan setempat yang biasa di sebut juga wilayah gentengan, terserang penyakit Chikungunya.

Dan masyarakat setempat pun di akui telah melaporkan ke pihak desa dan kecamatan, namun hingga kini belum ada tanggapan.

About farizkurnia

Check Also

Ditengah Rintik Hujan, Ribuan JCH Banyuwangi Diberangkatkan

radiovisfm.com, Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberangkatkan ribuan jamaah calon haji (JCH) Banyuwangi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *