Home / News / Nelayan Pesisir Pantai Gembira Dapat Paket Sembako

Nelayan Pesisir Pantai Gembira Dapat Paket Sembako

Bupati Anas memberikan santuan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama sama guna menanamkan rasa kebangsaan terhadap mereka sejak dini.

Ilex Vis – Pemkab Banyuwangi memberikan bantuan ribuan paket sembako kepada para nelayan, utamanya masyarakat miskin yang bertempat tinggal di sekitar pantai.

Secara simbolis, paket ini di serahkan langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Tempat Pengalengan Ikan (TPI) pantai muncar, Rabu (31/5), yang di hadiri oleh ribuan istri nelayan bersama anak anaknya.

Untuk di wilayah kecamatan muncar sendiri terdapat 650 paket sembako, yang masing masing berisi 10 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, minyak goring 2 liter dan susu kaleng kemasan sebanyak 2 kaleng.

Dengan rincian, Desa Kumendung sebanyak 50 paket, Desa Tembokrejo 197 paket, Desa Wringinputih 86 paket, Desa Sumbersewu 50 paket, Desa Kedungringin 80 paket dan Desa Kedungrejo sebanyak 187 paket.

Selain itu, juga di berikan 400 paket untuk masyarakat pesisir di wilayah kecamatan Banyuwangi kota. Yakni Kelurahan Pakis, Sobo, Kertosari dan Kelurahan Karangrejo, yang masing masing sebanyak 100 paket. Sehingga total paket sembako yang di salurkan oleh pemerintah daerah sebanyak 1.050 paket.

Bupati Anas mengatakan, sasaran penyaluran sembako ini adalah masyarakat nelayan di sekitar pantai yang kurang mampu, guna menopang perekonomian mereka. Menyusul, hingga saat ini masih terjadi musim paceklik ikan.

Selain memberikan paket sembako, dalam kesempatan ini Bupati Anas menyapa anak anak nelayan yang sebagian adalah Yatim dan Yatim Piatu. Bahkan, juga memberikan santuan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama sama guna menanamkan rasa kebangsaan terhadap mereka sejak dini.

Bupati Anas juga menyoalkan tentang masih banyaknya masyarakat miskin utamanya nelayan yang belum tercover BPJS yang mencapai hingga 70 ribu orang dari total jumlah penduduk Banyuwangi.

“Saya harap,ini segera bisa terselesaikan guna memberikan kesejahteraan kepada mereka,” ujar Bupati Anas.

Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Banyuwangi, Hary Cahyo Purnomo mengatakan, sebelumnya, masyarakat di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Muncar juga telah mendapatkan bantuan sembako sebanyak 500 paket dari para pengusaha setempat.

“Sehingga total seluruh sembako yang telah di salurkan hingga saat ini di wilayah kecamatan Muncar, adalah sebanyak 1.550 paket,” kata Hary.

“Sebelumnya, kami bersama kecamatan melakukan pendataan terhadap warga miskin yang di nilai layak untuk mendapatkan paketan sembako itu,” ujarnya.

About farizkurnia

Check Also

Ditengah Rintik Hujan, Ribuan JCH Banyuwangi Diberangkatkan

radiovisfm.com, Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberangkatkan ribuan jamaah calon haji (JCH) Banyuwangi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *