Home / News / Libur Idul Adha, ASDP Operasikan 32 Kapal

Libur Idul Adha, ASDP Operasikan 32 Kapal

ASDP juga menambah loket kendaraan roda 2 di area pelabuhan Gilimanuk bali yang semula 2 unit menjadi 4 unit.

Reporter : Ilex Vis

Radiovisfm.com, Banyuwangi – Untuk mengantisipasi terjadinya antrian panjang di saat liburan Hari Raya Idul Adha, PT ASDP mengoperasikan 32 unit armada kapal di lintas Ketapang – Gilimanuk. Seluruh armada kapal yang di siapkan tersebut adalah jenis Kapal Motor Penumpang (KMP) dan mulai di operasikan secara maksimal pada Kamis (31/8).

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Ketapang – Gilimanuk, Elvi Yoza mengatakan, di prediksikan titik puncak peningkatan penumpang kapal akan terjadi pada hari kamis, sebelum tiba peringatan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Jum’at (1/9).

“Kami juga memasang tenda di area pelabuhan Gilimanuk Bali mulai Rabu (30/8) untuk memberikan kenyamanan kepada para penguna jasa penyeberangan saat melakukan antrian untuk masuk ke dalam kapal,” ujar Elvi.

Dia beralasan, pihaknya sengaja memasang tenda tersebut di area Pelabuhan Gilimanuk, karena pada arus liburan menjelang Hari Raya Idul Adha mengalir dari arah pulau bali, utamanya adalah mereka masyarakat dari berbagai daerah di pulau jawa yang bekerja di pulau bali pulang ke kampung halamannya.

“Selain memaksimalkan armada kapal, pihaknya juga menambah loket kendaraan roda 2 di area pelabuhan Gilimanuk bali yang semula 2 unit menjadi 4 unit. Sedangkan loket kendaraan roda 4 masih tetap, yaitu 3 unit,” ungkap Elvi.

Sementara untuk di area Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, di lakukan penambahan loket pada saat masa arus balik liburan, yang di prediksikan puncaknya akan terjadi pada Minggu (3/9).

Lebih lanjut Elvi Yoza mengatakan, Jika di saat liburan Hari Raya Idul Adha kondisi di pelabuhan Ketapang maupun Gilimanuk bali terjadi penumpukan kendaraan bermotor cukup segnifikan, maka waktu bongkar muat masing masing armada kapal juga akan semakin di percepat, yang semula 25 menit menjadi 15 menit.

“Ini untuk mengurai antrian panjang kendaraan bermotor di area parkir pelabuhan,” pungkas Elvi.

About farizkurnia

Check Also

Kunjungi Agro Expo, Mendes PDT Apresiasi Upaya Banyuwangi ini

radiovisfm.com, Banyuwangi – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengapresiasi upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *