Home / News / Tiket Kereta Api Ludes Terjual

Tiket Kereta Api Ludes Terjual

PT KAI menambah 1 kereta kelas ekonomi pada rangkaian KA Mutiara Timur siang dan malam.

Reporter : Ilex Vis

Radiovisfm.com, Banyuwangi – Menjelang liburan Hari Raya Idul Adha, tiket kereta api di area DAOP 9 Jember untuk keberangkatan tanggal 31 Agustus 2017 sudah habis terjual. Utamanya adalah Kereta Api Mutiara Timur siang dan malam kelas bisnis maupun executive jurusan Banyuwangi – Surabaya. Serta Kereta Api Probowangi untuk kelas ekonomi dengan jurusan yang sama.

Sedangkan untuk sejumlah kereta api kelas ekonomi lainnya, rata rata sudah terjual di atas 80 persen. Seperti KA Sri Tanjung jurusan Banyuwangi – Lempuyangan Jogjakarta, KA Tawang Alun jurusan Banyuwangi – Malang serta KA Logawa jurusan Jember – Purwokerto dan KA Ranggajati jurusan Jember – Cirebon.

Humas PT KAI DAOP 9 Jember, Lukman Arif mengatakan, untuk tiket kedatangan kereta api dari luar DAOP 9 Jember pada tanggal 31 Agustus 2017 juga sudah banyak terjual. Di antaranya, KA Probowangi, KA Logawa, serta KA Mutiara Timur siang dan malam.

“Untuk memenuhi permintaan masyarakat yang akan bepergian menggunakan moda transportasi Kereta Api pada saat liburan Hari Raya Idul Adha, PT KAI menambah 1 kereta kelas ekonomi pada rangkaian KA Mutiara Timur siang dan malam dengan tarif tiket Rp 100.000 pada perjalanan mulai tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2017,” papar Lukman.

Di samping itu, untuk memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa kereta api pada saat Hari Raya Idul Adha, PT KAI menugaskan seluruh karyawannya di area DAOP 9 Jember di posko stasiun yang di nilai mengalami kenaikan jumlah penumpang baik yang naik maupun yang turun selama 4 hari mulai 31 Agustus hingga 3 September 2017.

“Misalnya, Stasiun Banyuwangi Baru, Stasiun Karang Asem, Stasiun Rogojampi, Stasiun Kalisat, Stasiun Jember, Stasiun Rambipuji, Stasiun Klakah, Stasiun Probolinggo dan Stasiun Pasuruan,” tutur Lukman.

Sementara itu, di DAOP 9 Jember, setiap harinya ada 7 keberangkatan Kereta Api jarak jauh. Yaitu, KA Mutiara Timur siang dan malam, masing masing relasi Banyuwangi – Surabaya. KA Sri Tanjung relasi Banyuwangi – Lempuyangan Jogjakarta. KA Probowangi relasi Banyuwangi – Surabaya. KA Tawang Alun relasi Banyuwangi – Malang. KA Logawa relasi Jember – Purwokerto dan KA Rangga Jati relasi Jember – Cirebon.

Sedangkan untuk Kereta Lokal di DAOP 9 jember ada 4 kali perjalanan, yaitu KA lokal Pandan Wangi relasi Jember – Banyuwangi PP.

Untuk jumlah tempat duduk pada KA jarak jauh, setiap harinya tersedia 3.750 dan KA lokal sebanyak 2.824 tempat duduk. Sehingga total 6.574 tempat duduk.

About farizkurnia

Check Also

Kunjungi Agro Expo, Mendes PDT Apresiasi Upaya Banyuwangi ini

radiovisfm.com, Banyuwangi – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengapresiasi upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *