Demokrat siapkan AHY sebagai pemimpin nasional.

Reporter : Daus VIS

radiovisfm.com, Banyuwangi

Demokrat memastikan, Agus Harimurti Yudoyono atau AHY tidak dipersiapkan untuk maju dalam pemilihan gubernur jawa timur, namun disiapkan untuk calon pemimpin nasional.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Partai Demokrat Jatim Renville Antonio, pada Minggu siang (30/10) saat pelantikan pengurus DPC Demokrat Banyuwangi di tempat wisata Alam Indah lestari. Penyataan tersebut, menepis rumor yang beredar belakangan ini, jika putra mantan presiden SBY itu akan maju sebagai wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah. Meskipun saat ini, Demokrat Jatim sudah menjatuhkan pilihan untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa dalam pilgub Jatim mendatang.

Renville Antonio menuturkan, belakangan ini santer beredar kabar jika putra SBY yang dikenal dengan sebutan AHY ini, akan dicalonkan demokrat dalam pemilu gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Namun kabar tersebut tidak benar, karena putra mahkota mantan presiden SBY ini, akan dipersiapkan menjadi calon pemimpin nasional.

Terkait arah politik Demokrat dalam Pilgub Jatim nanti, berdasarkan hasil rapat majelis tinggi Demokrat, telah memilih Khofifah untuk diusung dalam Pilgub Jatim tahun depan. Namun saat ini, masih mencari sosok yang tepat untuk mendampingi Khofifah sebagai calon wakil gubenur Jawa Timur. Sedangkan Demokrat sendiri telah mengusulkan sejumlah nama untuk dijadikan calon wakil gubernur oleh Khofifah, diantaranya bupati Trenggalek, Eemil Dardak, wakil bupati Ngawi, Ony Anwar dan Nurwiyano mantan sekretaris daerah Jawa Timur sekaligus ketua alumni GMNI Jawa timur.

Namun saat ini, Khofifah sendiri sudah membentuk tim untuk mencari sosok wakil gubernur yang tepat mendampinginya maju dalam pilgub Jatim nanti, yang diprioritaskan berasal dari wilayah barat Jawa Timur atau dikenal dengan sebutan wilayah Mataraman.

Renville Antonio menambahkan, apapun keputusan terbaik dari tim Khofifah, Demokrat sepakat, karena sudah menjatuhkan pilihan untuk mendukung Khofifah maju sebagai calon gubernur jatim dalam pilgub tahun 2018 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *