Mapolres Karang Asem yang nantinya akan mendistribusikan langsung kepada para korban.

Reporter : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Polres Banyuwangi bersama 8 Polsek Jajaran Polda Jawa Timur memberikan bantuan sembako dan berbagai sarana prasarana untuk korban erupsi Gunung Agung di Bali.

Diantaranya adalah Polres Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo Kota, Probolinggo Kabupaten, Pasuruan Kabupaten dan Polres Pasuruan Kota serta Polres Banyuwangi.

Seluruh bahan bahan tersebut di angkut dengan 9 unit truck berangkat dari Mapolres Banyuwangi menuju ke Penyeberangan Pelabuhan Ketapang, Kamis (30/11). Selanjutnya, di lepas langsung oleh Kabag Sumda Polres Banyuwangi, Kompol Mustakim.

Dan seluruh truck tersebut berlayar menggunakan Kapal KMP 3 Anugerah yang bersandar di dermaga MB 3.

“Berbagai bahan pokok yang di perbantukan untuk para korban bencana erupsi gunung agung itu di antaranya adalah beras, mie instans, kue kering, air mineral, susu kaleng hingga masker, selimut dan obat obatan,” ujar Kompol Mustakim.

Seluruh barang tersebut di nilai sangat di butuhkan oleh para korban untuk kehidupannya sehari hari.

“Pasokan berbagai barang tersebut langsung di serahkan kepada Mapolres Karang Asem bali yang berada di wilayah lokasi Gunung Agung,” ungkap Mustakim.

Dan Mapolres Karang Asem inilah, yang nantinya akan mendistribusikan langsung kepada para korban, karena mereka lah yang dinilai mengetahui masyarakat di daerah mana saja yang sangat membutuhkannya.

“Terkait dengan bantuan personel kepolisian ke Bali, hingga kini masih belum di lakukan Polres Banyuwangi, tapi kami tetap mempersiapkan para aparat kepolisian maupun kendaraan, jika sewaktu waktu di butuhkan maka akan di berangkatkan,” papar Kompol Mustakim.

Sementara itu, untuk bantuan dari Polres Banyuwangi dan Lumajang tercatat ada 16 item. Polres Jember 8 item, Polres Situbondo hanya 1 item, yakni mie instans sebanyak 375 dos. Juga polres Bondowoso sebanyak 4 item barang dan Polres Pasuruan kota dan Kabupaten masing masing 6 item.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *