Ketiga tersangka yang merupakan satu jaringan tersebut di amankan di Mapolres Banyuwangi beserta barang buktinya.

Reporter : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Satreskoba Polres Banyuwangi menangkap seorang pegawai Koperasi saat pesta Narkotika jenis Sabu, hingga di kembangkan kepada pengedar dan bandarnya dengan di amankan barang bukti 21 paket Sabu.

Mohammad Machsun (37) seorang pegawai KSU Smart di tangkap aparat kepolisian saat asyik nyabu di dalam tempat kerjanya di kawasan Jalan Raya Grajagan nomor 78 Desa Grajagan Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Bahkan, saat di tangkap tersangka yang merupakan warga Dusun Krajan RT 04 RW 04 Desa Purwoharjo Kecamatan Purwoharjo tersebut masih memakai seragam kerjanya.

Dari TKP, Satreskoba berhasil mengamankan barang bukti 2 paket Sabu seberat 1,28 gram, 1 buah pipet kaca, 1 buah skrop dan 1 unit ponsel.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib melalui KBO Narkoba, Iptu Suryono Bhakti mengatakan, di hadapan petugas, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang di akui bernama Dani Purwanto beralamatkan di kawasan dusun Sawahan RT 08 RW 03 Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng Banyuwangi.

“Aparat Satreskoba pun melakukan pengembangan penyidikan, hingga berhasil menemukan identitas tersangka,” ujar Iptu Suryono.

Dia menjelaskan, setelah menemukan keberadaannya, kepolisian pun memantau gerak gerik laki laki berusia 40 tahun tersebut.

“Saat ada di kawasan Dusun Sukorejo RT 04 RW 01 Desa Lemahbang Kulon Kecamatan Singojuruh, kepolisian melakukan penangkapan terhadap tersangka dengan mengamankan barang bukti 2 paket sabu seberat 1,38 gram, beserta 1 buah pipet kaca, uang tunai sebesar Rp 930.000 dan 1 unit ponsel,” ppaar Iptu Suryono.

Pengembangan penyidikan kepolisian pun tidak berhenti sampai disini saja. Pasalnya, dari pengakuan tersangka Dani Purwanto, dia mendapatkan sabu tersebut dengan membeli dari bandarnya yang bernama Sutiyono (58).

Iptu Suryono menambahkan, selanjutnya, kepolisian melakukan pengejaran terhadap tersangka hingga berhasil tertangkap di rumahnya dikawasan Dusun Sawahan RT 08 RW 03 Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

“Disini, kepolisian mengamankan barang bukti yang cukup banyak yakni 17 paket sabu dengan total berat 10,74 gram beserta 9 bendel plastic klip dan 1 unit ponsel,” tutur Iptu Suryono.

Sehingga menurut KBO Narkoba, seluruh barang bukti yang di amankan kepolisian dalam penangkapan ini mencapai 21 paket sabu.

Kini, ketiga tersangka yang merupakan satu jaringan tersebut di amankan di Mapolres Banyuwangi beserta barang buktinya. Mereka dijerat pasal 114 subsider pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *