Patroli ini lebih focus di area perlintasan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk.

Reporter : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Selama perayaan pergantian tahun baru, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi memperketat pengamanan di kawasan perairan selat bali. Dalam kegiatan ini, di turunkan 1 pelton aparat TNI AL guna membantu kepolisian baik pengamanan di darat maupun di laut.

Danlanal Banyuwangi, Letkol Inf (P) Suhartaya mengatakan, pengamanan di laut ini di lakukan dengan menyisir di sepanjang perairan selat bali, utamanya di saat sebelum maupun setelah malam pergantian tahun baru.

“Untuk mendukung patroli laut ini, Lanal menurunkan 5 unit kapal milik TNI AL dari armatim dengan melakukan penyisiran di sepanjang perairan selat bali mulai dari perairan di wilayah Kecamatan Wongsorejo yang berbatasan dengan perairan Kabupaten Situbondo hingga di perairan wilayah Banyuwangi selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Jember,” papar Danlanal.

Namun menurutnya, patroli ini lebih focus di area perlintasan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk karena di pastikan pada masa liburan Tahun Baru ini volume penumpang kapal akan mengalami peningkatan, utamanya masyarakat yang akan menghabiskan liburan di pulau bali.

“Intinya, selama pelaksanaan operasi lilin semeru ini, TNI AL bersama TNI AD membantu kepolisian mengamankan di seluruh pos pengamanan maupun di area pelabuhan ketapang,” ungkap Danlanal.

Dan potensi kerawanan di perairan selat bali di nilainya berada pada lintas penyeberangan Ketapang-Gilimanuk tersebut.

Sementara itu, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman mengaku, selama perayaan malam pergantian tahun baru, pihaknya sudah menyiagakan 910 personel untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun penumpukan kendaraan bermotor di berbagai ruas jalan akibat meningkatnya masyarakat yang akan menghabiskan malam tahun baru.

“Utamanya di sejumlah lokasi yang di nilai rawan terjadinya kemacetan. Dan ke 910 personel tersebut kata Kapolres, terdiri dari Polri dan TNI serta stake holder lainnya,” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *