Home / Banyuwangi Hari Ini / Sehari Anas Serahkan Surat Mandat, Cagub Khofifah Kunjungi Banyuwangi

Sehari Anas Serahkan Surat Mandat, Cagub Khofifah Kunjungi Banyuwangi

Cawagub, Emil Elistianto Dardak mengunjungi Banyuwangi wilayah kota.

Reporter : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Sehari setelah Abdullah Azwar Anas menyerahkan surat mandat sebagai Cawagub Jawa Timur ke PDI Perjuangan, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi dengan membawa Emil Elistianto Dardak, pasangannya dalam Pilkada Jawa Timur.

Keduanya menggelar acara di beberapa penjuru kabupaten paling ujung timur pulau jawa ini, Minggu (7/1). Khofifah mendatangi beberapa lokasi di antara di Kecamatan Wongsorrejo di kediaman Gus Mardi, juga menghadiri acara silaturrahim kebangsaan di Pondok Pesantren Mansya’ul Huda di Kecamatan Tegaldlimo serta silaturahmi di Pondok Pesantren Darussalam Blok Agung Kecamatan Tegalsari dan silaturrahim dengan relawan KPK di Kecamatan Kalibaru.

Sementara Cawagub, Emil Elistianto Dardak mengunjungi Banyuwangi wilayah kota. Seperti ke Pantai Marina Boom dan melakukan pertemuan dengan relawan di salah satu restoran. Namun sebelumnya, keduanya bertemu di rumah pribadi Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab), Agus Tarmudzi. Tampak pula dalam kegiatan tersebut, KH Solahudin Wahid yang mengawal keduanya.

“Kedatangan saya di Banyuwangi bersama Emil Dardak ini untuk menyapa masyarakat Banyuwangi,” ungkap Khofifah.

Dia juga mengaku bahwa wajahnya berubah ubah, terkadang sebagai Menteri Sosial kadang pula sebagai Calon Gubernur.

“Tapi saya hanya ingin menyapa masyarakat Banyuwangi,” kata Khofiafh.

Sementara itu, saat di tanya perihal apakah sudah melakukan komunikasi dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pasca penyerahan mandat ke PDI Perjuangan lantaran pembunuhan karakter melalui foto lawasnya, Khofifah mengaku tidak menemukan nomer telephon Anas di ponselnya.

Sementara itu, Emil Elistianto Dardak dalam kunjungan keduanya di Banyuwangi ini berharap bisa merangkul semua elemen di Banyuwangi.

“Mulai dari muslimat, generasi muda hingga komunitas,” ungkapnya.

Emil mengaku, landasan dirinya maju dalam Pilgub ini adalah ingin mensejahterakan masyarakat Jawa Timur. Sehingga kali ini, dia ingin menyapa dan mendekatkan diri serta merangkul masyarakat Banyuwangi.

About farizkurnia

Check Also

Dana Desa Meningkat, Menteri Desa : Gunakan Untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat

radiovisfm.com, Banyuwangi – Pemerintah Pusat meminta setiap desa menggunakan dana desanya untuk memberdayakan ekonomi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *