Dalam kesempatan itu, ribuan ibu menyanyikan sebuah lagu berbahasa Using berjudul ”Kanggo Riko” yang berarti ”untuk kamu”.

Reporter : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Berbagai organisasi wanita mengaku siap mendukung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk kembali mencalonkan sebagai Cawagub Jawa Timur. Hal ini di sampaikan oleh masing masing ketua dari sejumlah pengurus organisasi wanita di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Selasa (9/1).

Bahkan, ada pula dari kader beberapa organisasi wanita yang menginginkan, Bupati Anas tidak maju dalam Pilkada Jawa Timur dan lebih berkonsentrasi membangun Banyuwangi.

Ribuan orang perempuan dari sejumlah organisasi wanita di Banyuwangi kumpul di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, untuk memberikan dukungan kepada Bupati Anas agar selalu tegar menghadapi berbagai permasalahan yang di alaminya, termasuk beredarnya foto yang di duga adalah dirinya yang di nilai oleh mereka itu sebagai pembunuhan karakter menjelang proses pendaftaran Cagub dan Cawagub Jawa Timur.

Seperti yang di sampaikan oleh Ketua Fatayat, Mariyana yang mengaku masyarakat Banyuwangi terus berada mendampingi dan mendukung penuh kiprah Anas untuk membangun kabupaten tersebut.

“Bahkan kalau mencalonkan kembali sebagai Cawagub, kami bersama kader Fatayat juga siap berada di barisan depan untuk mendukung,” ujar Mariyana.

Anggota DPRD Banyuwangi, Siti Mafrochatin Ni’mah, mengatakan, masyarakat Banyuwangi telah merasakan betapa besar perubahan yang terjadi di kabupaten tersebut di bawah kepemimpinan Anas.

“Perubahan terjadi di banyak sektor, mulai pendidikan, kesehatan, hingga peningkatan kesejahteraan warga,” kata Ni’mah.

“Kalaupun ada angin lesus, maka akan ada angin sepoi sepoi yang menyejukkannya,” imbuhnya.

Ni’mah berharap, Bupati Anas tegar karena ujian sebagai bagian untuk mengokohkan diri.

Dia mengakui bahwa Anas telah bekerja keras membangun Banyuwangi.

“Kami siap berada di belakang Anas jika nantinya kembali mencalonkan sebagai Cawagub Jawa Timur,” ungkap Ni’mah.

Dalam kesempatan itu, ribuan ibu menyanyikan sebuah lagu berbahasa Using berjudul ”Kanggo Riko” yang berarti ”untuk kamu”. Lagu dinyanyikan bersama-sama sebagai bentuk dukungan kepada Anas.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berterima kasih untuk semua dukungan yang terus mengalir ke dirinya dan Pemkab Banyuwangi. Hal ini di anggapnya sebagai support agar ke depan program-program Banyuwangi semakin baik, sekaligus para kader organisasi wnaita bisa menyampaikan masukan apa program ke depan yang penting untuk segera dilaksanakan.

“Tantangan menjadi pemimpin itu banyak dan ini akan kami lewati bersama sama,” ujar Bupati Anas.

“Ke depan, akan ada 400 pelatihan yang di selenggarakan di Banyuwangi, dengan harapan bisa menopang kesuksesan pembangunan daerah dan hal itu harus melibatkan perempuan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *