Setelah di lakukan pemeriksaan, rupanya selama ini tersangka menjalankan bisnis penjualan pil koplo tersebut kepada berbagai kalangan.

Reporter : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Seorang buruh bangunan di kawasan Kecamatan Muncar Banyuwangi di ketahui menyimpan ribuan butir pil koplo hingga di tangkap polisi. Dia adalah Jaenuri (30) warga Dusun Kedungringin RT 01 RW 13 Desa Kedungringin Kecamatan Muncar Banyuwangi.

Dia ditangkap aparat kepolisian polsek muncar di rumahnya, dengan mengamankan barang bukti 1.160 butir pil jenis Trihexyphenidyl dan 117 butir pil jenis Dextro serta uang hasil sisa penjualan sejumlah Rp 750.000 juga 1 unit ponsel dan 1 kaleng bekas rokok yang di gunakan untuk menyimpan pil koplo tersebut.

Selanjutnya, proses penyidikan tersangka di limpahkan ke Satreskoba Polres Banyuwangi guna penanganan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi melalui KBO Narkoba, Iptu Suryono Bhakti membenarkan adanya pelimpahan tersangka tersebut dari Mapolsek Muncar kepada pihaknya.

“Setelah di lakukan pemeriksaan, rupanya selama ini tersangka menjalankan bisnis penjualan pil koplo tersebut kepada berbagai kalangan,” ungkap Iptu Suryono.

“Kegiatan ini di lakukannya, dengan alasan karena penghasilannya sebagai buruh bangunan di nilai tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarganya,” imbuh Iptu Suryono.

Dia mengatakan, kini pihaknya mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan tersangka. Dan penangkapan yang di lakukan kepolisian tersebut, berdasarkan dari laporan masyarakat yang mengaku resah dengan transaksi jual beli pil koplo yang di lakukan tersangka.

Kini, tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolres Banyuwangi. Dan atas semua perbuatannya, dia di jerat pasal 197 subsider pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *