Tim TRC BPBD bersama kepolisian dan TNI juga petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Banyuwangi, memotong batang kayu yang roboh tersebut.

Reporter : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Hujan deras mengguyur kawasan Banyuwangi selama 1 jam, menyebabkan terjadinya genangan air dan pohon tumbang di beberapa titik, Rabu (10/1).

Dari pantauan di lapangan, 2 batang pohon trembesi berukuran besar tumbang di kawasan jalan Mawar Kelurahan Penataban Kecamatan Giri. Bahkan, batang pohon juga menghantam tiang listrik LPJU hingga patah.

Selain itu, pohon besar jenis Kecrut juga tumbang di kawasan jalan Brawijaya Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri. Yang di sertai dengan genangan air setinggi lutut orang dewasa, akibat saluran air tidak bisa menampung debit hujan yang cukup tinggi.

Sementara itu, di wilayah Lingkungan Krajan timur Kelurahan Bakungan Kecamatan Glagah, sebatang pohon pete juga tumbang dan menimpa rumah warga setempat hingga mengalami kerusakan di beberapa bagian. Bahkan, di sejumlah ruas jalan protocol juga tergenang banjir.

Selanjutnya, tim TRC BPBD bersama kepolisian dan TNI juga petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Banyuwangi, memotong batang kayu yang roboh tersebut lalu di evakuasi ke pinggir jalan. Dan selama proses ini berlangsung, di sepanjang jalan di lokasi di tutup sementara untuk kendaraan bermotor.

Sementara, arus lalu lintas di alihkan ke sejumlah jalur alternative. Dari pantauan vis fm, debit air yang mengalir di sepanjang sungai kalilo juga cukup tinggi, dan nyaris mencapai atas jembatan. Hal ini kemungkinan di sebabkan di wilayah Banyuwangi barat terjadi hujan cukup deras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *