Banyuwangi Hari Ini

Operasi Di Blibis, 5 PSK Terjaring Razia Satpol PP

Selanjutnya mereka di giring ke kantor Satpol PP untuk di lakukan pendataan dan pembinaan.

Reporter : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Diketahui masih beroperasi di bekas lokalisasi Blibis Desa Patoman Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi, 5 orang PSK terjaring razia Satpol PP. Dan 1 orang di antaranya warga Bondowoso, sedangkan 4 orang lainnya warga asli Banyuwangi.

Berdasarkan pendataan yang di lakukan pihak Satpol PP, ke 4 PSK asal Banyuwangi tersebut di ketahui bernama Fatimah (41) warga Desa Patoman Kecamatan Blimbingsari, Sruwati (36) warga Lingkungan Krajan Kelurahan Kalipuro Kecamatan Kalipuro, Sriwahyuni (30) warga Dusun Nganjukan Desa Karangsari Kecamatan Sempu dan Astutik (38) warga Dusun Trembelang Desa Bareng Kecamatan Kabat. Sedangkan 1 orang di ketahui bernama Anis (37) warga Desa Jirekmas Kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso.

Kepala Bidang Penegak Perda Satpol PP Banyuwangi, Joko Sugeng mengatakan, razia ini di lakukan pihaknya setelah sebelumnya mendapatkan laporan dari masyarakat yang mengaku resah, dengan adanya situasi di lokalisasi blibis yang di nilai beroperasi kembali.

“Sejumlah anggota Satpol PP pun melakukan monitoring evaluasi (monev) dengan mendatangi TKP dan rupanya memang benar, di lokalisasi yang sebelumnya sudah di tutup pemerintah daerah tersebut di temukan 5 orang PSK yang sedang menjajakan diri,” papar Joko.

“Lalu mereka di giring ke kantor Satpol PP untuk di lakukan pendataan dan pembinaan serta membuat surat penyataan untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Satpol PP juga mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya 3 rumah di dalam area bekas lokalisasi Kelopoan Dusun Klontang Desa Gendoh Kecamatan Sempu terindikasi masih beroperasi dengan memanfaatkan 10 orang PSK untuk melayani laki laki hidung belang.

“Kami segera melakukan Monev di lokalisasi yang sebelumnya juga sudah di tutup oleh Pemkab Banyuwangi tersebut,” pungkas Joko.

About the author

farizkurnia

Leave a Comment