WhatsApp terus menambah berbagai fitur di layanan pesan instan miliknya. Untuk menjaga kualitas pelayanan dari gangguan spam berbahaya, WhatsApp pun dilaporkan tengah menguji fitur terbarunya.

Fitur yang dimaksud, nantinya ditujukan mengatasi penyebaran pesan spamgaya berantai dan mengatasi penyebaran virus melalui pesan yang terjadi di platformnya.

Dikutip detikINET dari Tech Crunch, Rabu (17/1/2018), apabila pengguna menerima pesan spam berisiko dan diminta meneruskannya kepada orang lain, mereka akan diberi notifikasi mengenai hal itu. Notifikasi ditandai dengan kalimat yang mengatakan pesan telah diteruskan berkali-kali.

Peringatan serupa juga akan diinformasikan kepada pengguna, bahwa pesan tersebut sering digunakan dan sudah diteruskan sebelum-sebelumnya.

Informasi ini menjadi angin segar di tengah maraknya pesan berantai WhatsApp yang tak jelas dari mana asalnya. Selain itu, fitur ini bisa menjadi solusi terkait hoax yang menyebar di ayanan pesan instan, seperti WhatsApp.

Namun, belum diketahui berapa lama pengujian fitur anti-spam ini dilakukan. Belum pula ada informasi kapan fitur tersebut resmi diluncurkan. Sejauh ini, pihak WhatsApp belum menanggapi laporan tersebut. (agt/rns)

Source : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *