Home / Banyuwangi Hari Ini / Semalam, Satreskoba Ringkus Pengedar Pil Koplo dan Sabu

Semalam, Satreskoba Ringkus Pengedar Pil Koplo dan Sabu

Reporter : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Dalam semalam, Satreskoba Polres Banyuwangi berhasil menangkap 2 pengedar pil Koplo dan salah satunya juga mengedarkan Sabu.

Awal penangkapan di lakukan di area lapangan Dusun Sukolilo Desa Sukomaju Kecamatan Srono Banyuwangi, Jum’at malam (19/1) sekira pukul 19.30 WIB. Disini, aparat kepolisian menangkap David Cahyo Putra (19) warga setempat yang sebelumnya di pancing untuk bisa menuju ke lokasi, setelah anggota Satreskoba berpura pura membeli pil koplo.

Dari tangan pemuda yang merupakan warga asli Dusun Krajan RT 03 RW 03 Desa gunung Malang Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember tersebut, kepolisian mengamankan barang bukti 2.000 butir obat jenis Trihexyphenidyl dan uang tunai sejumlah Rp 100.000 yang merupakan hasil penjualan obat sediaan farmasi itu.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib melalui KBO narkoba, Iptu Suryono Bhakti mengatakan, penyidikan kepolisian tidak hanya sampai disini saja.

“Setelah di integrograsi dan di lakukan penggeledahan di sebuah rumah yang di tempati tersangka di kawasan Dusun Sukolilo RT 01 RW 01 Desa Sukomaju Kecamatan Srono, petugas menemukan 6 paket sabu seberat 4,67 gram yang di simpan di dalam kemasan bekas rool on serta 1 unit ponsel,” papar Iptu Suryono.

Dia menjelaskan, dari pengakuan tersangka, selain sebagai penjual pil koplo dia juga mengedarkan narkotika jenis sabu. Dan guna pengembangan penyidikan, tersangka beserta barang buktinya di gelandang ke Mapolres Banyuwangi.

“Dari hasil penangkapan tersangka David ini, kepolisian kembali melakukan pengembangan penyidikan hingga berhasil menangkap Mohamad Ansori (34) di rumahnya di kawasan dusun Kedungbaru RT 01 RW 01 Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari,” ujar Iptu Suryono.

Pasalnya, dia disebut sebut juga sebagai bandar pil koplo oleh tersangka David. Dari tangan tersangka Mohammad Ansori ini menurut Iptu Suryono, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti 2.000 butir obat  jenis Trihexyphenidyl, 2 buah kaleng plastic dan uang tunai sebesar Rp 75.000 serta 1 unit ponsel.

“Kepada petugas, tersangka mengaku mendapatkan obat obatan itu dari seseorang yang bertempat tinggal di luar kota Banyuwangi,” tutur Iptu Suryono.

Kini, keduanya harus mendekam di dalam sel tahanan Mapolres Banyuwangi guna mempertanggung jawabkan semua perbuatannya. Dan untuk tersangka David di jerat pasal berlapis yakni pasal 197 subsider pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan serta pasal 114 subsider pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sedangkan tersangka Mohammad Ansori hanya di kenakan sangsi UU kesehatan.

 

 

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Dana Desa Meningkat, Menteri Desa : Gunakan Untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat

radiovisfm.com, Banyuwangi – Pemerintah Pusat meminta setiap desa menggunakan dana desanya untuk memberdayakan ekonomi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *