Banyuwangi Hari Ini News

Diduga Konsleting Listik, Swalayan Sinar Fresh Kebakaran

Ilex VIS
Written by Ilex VIS

Reporter : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Swalayan Sinar Fresh yang ada di kawasan Jalan Raya Rojojampi Banyuwangi kebakaran, Senin pagi (22/1), di duga akibat konselting listik.

Berdasarkan pantauan di lapangan, si jago merah mulai melalap bangunan swalayan yang kesehariannya menyediakan berbagai macam keperluan rumah tangga tersebut pada pukul 04.30 WIB.

Dan hanya hitungan menit saja, api merembet ke toko yang ada di sisi utara, bahkan juga membakar bagian belakang bangunan bank Mandiri yang ada disisi selatan swalayan.

Akibat api terus membesar, sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah Banyuwangi kota di turunkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah. Di bantu 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Genteng dan 1 unit dari Kecamatan Gambiran.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Suharyono mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP sementara kepolisian, kebakaran ini di duga di akibatkan karena konsleting listrik.

“Tapi untuk lebih memastikan penyebabnya, tim Labfor Polda Jawa Timur segera turun ke lokasi,” ujar Kapolsek.

“Dari hasil penyelidikan tim Labfor inilah, yang bisa dijadikan acuan mengenai penyebab kebakaran tersebut,” imbuhnya.

Pasalnya, Polda Jawa Timur di nilai mempunyai alat khusus untuk melakukan penyelidikan di lokasi.

Kapolsek menjelaskan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk kerugiaan material masih dalam hitungan.

“Untuk mensterilkan lokasi, kepolisian memasang police line di TKP agar masyarakat tidak mendekat,” pungkas Kapolsek.

Sementara itu, upaya pemadaman berlangsung cukup lama karena api terus membesar. Selama pemadaman berlangsung, arus lalu lintas di sepanjang jalan pasar rogojampi di tutup total untuk kendaraan bermotor.

Dan lalu lintas di alihkan ke beberapa jalur alternative, guna menghindari kemacetan.

 

About the author

Ilex VIS

Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Leave a Comment