Banyuwangi Hari Ini Kriminal & Hukum

Satreskoba Bongkar Jaringan Sabu Antar Kecamatan

Ilex VIS
Written by Ilex VIS

Reporter : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Satreskoba Polres Banyuwangi berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba antar kecamatan, dengan mengamankan barang bukti Sabu.

Satuan yang di gawangi Kasat Narkoba, AKP Muh.Indra najib tersebut melakukan penggerebekan sebuah rumah yang ada di kawasan Dusun krajan RT 01 RW 02 Desa Grogol Kecamatan Giri, Minggu malam (21/1) sekira pukul 23.30 WIB.

Karena menurut laporan masyarakat, penghuni rumah tersebut selama ini dikenal sebagai pemakai sekaligus pengedar narkoba golongan 1 jenis Sabu. Disini, Satreskoba menangkap Faruq Gozi alias Boy (47) berikut barang buktinya 1 paket sabu seberat 0,27 gram dan 1 unit ponsel.

Kepada petugas, tersangka mengaku sudah lama mengkonsumsi barang haram tersebut.

Kasat Narkoba melalui KBO Narkoba, Iptu Suryono Bhakti mengatakan, pengembangan penyidikan pun di lakukan kepolisian. Karena berdasarkan pengakuan tersangka, dia mendapatkan barang haram itu melalui jaringan di beberapa kecamatan, dan salah satunya di wilayah Kecamatan Songgon.

“Sejumlah aparat kepolisian pun langsung bergerak menuju ke kawasan yang di kenal banyak memiliki tempat wisata alam itu,” ujar Iptu Suryono.

“Kami melakukan pengintaian di sepanjang jalan Raya masuk Dusun Cemoro Desa Balak Kecamatan Songgon, karena seorang pengedar yang diketahui bernama Sulton Ali Vicky (21) akan melakukan transaksi penjualan sabu,” paparnya.

Selang beberapa lama, kepolisian melihat pemuda warga Dusun Cemoro RT 02 RW 01 Desa Balak Kecamatan Songgon tersebut melintas di jalanan setempat. Selanjutnya, Satreskoba melakukan penangkapan dengan mengamankan 1 paket sabu seberat 0,48 gram yang di sembunyikan di saku celana tersangka.

Selain itu, juga di amankan 1 lembar potongan tissue, 1 lembar sobekan kresek hitam dan 1 unit ponsel.

“Pengembangan penyidikan kepolisian tidak hanya sampai disini saja, tapi akan di lakukan di sejumlah kecamatan yang menjadi jaringan mereka,” pungkasnya.

Kini, kedua tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolres Banyuwangi. Dan atas semua perbuatannya, mereka di jerat pasal 114 subsider pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

 

About the author

Ilex VIS

Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Leave a Comment