Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Hanya dalam semalam, Satreskoba Polres Banyuwangi berhasil mengungkap 2 kasus peredaran narkoba dengan mengamankan 3 tersangka.

Awalnya, kepolisian menangkap Rudi Suseno warga Dusun Ringin Sari RT 04 RW 03 Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran di kawsan jalan Raya arah ke Pantai Lampon masuk Dusun Ringinsari Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran.

Dari tangan laki laki berusia 46 tahun tersebut, aparat kepolisian mengamankan 1 paket narkotika jenis sabu seberat 0,28 gram, 1 buah potongan sedotan dan 1 unit ponsel serta 1 unit sepeda motor honda scoopy warna putih tanpa plat nomor.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib mengatakan, tersangka tersebut merupakan target operasi dari kepolisian. Dan setelah dirasa cukup bukti dan identitasnya terungkap, maka di lakukan penangkapan.

“Di hadapan petugas, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari seorang pengedarnya yang ada di wilayah setempat,” ujar Kasat Narkoba.

Pengembangan penyidikan pun di lakukan kepolisian dengan mendatangi rumah Sugianto di kawasan Dusun Ringin Sari RT 05 RW 06 Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran, yang di sebut sebut sebagai pengedar sabu.

“Namun rupanya, tersangka tidak berada di lokasi hingga akhirnya kepolisian pun menggunakan jasa tersangka Rudi untuk menghubunginya dengan berpura pura membeli sabu,” papar AKP Muh.Indra Najib.

Dari sinilah kepolisian mengetahui keberadaan laki laki berusia 38 tahun tersebut.

Dan setelah melakukan perjanjian bertemu disuatu tempat yang telah mereka sepakati, yakni di kawasan Dusun Ringin Mulyo Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran, tersangka pun datang bersama temannya yang di ketahui bernama Nurul Arik Sujoni (37) warga Dusun Kalisepanjang RT 01 RW 01 Desa Sumbergondo Kecamatan Glenmore.

“Disinilah, keduanya di tangkap polisi dengan mengamankan barang bukti 2 paket sabu seberat 0,56 gram, 2 potongan sedotan dan 1 ponsel dari tangan tersangka Sugianto. Sedangkan dari tangan Nurul, petugas mengamankan barang bukti 1 unit ponsel,” tutur Kasat Narkoba.

“Kini ketiganya masih dalam proses penyidikan di Mapolres Banyuwangi,” imbuhnya.

Dan atas semua perbuatannya, mereka di jerat pasal 114 subsider pasal 112 subsider pasal 132 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *