Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Seorang warga negara asing asal Kanada mengalami luka robek pada beberapa bagian tubuhnya, setelah sepeda motor yang di kendarainya terjatuh akibat menghindari aspal jalan yang berlubang.

Turis naas tersebut adalah Kyle Avies Crawford (27) mengendarai sepeda motor Honda Vario hitam bernopol DK 3734 OE, melaju dari arah utara ke selatan tepatnya dari arah Jajag menuju ke Kecamatan Pesanggaraan Banyuwangi.

Saat melintas di jalan raya sekitaran Jalan Juanda Jur Talang Kecamatan Bangorejo, dia terkejut melihat adanya 2 lubang aspal jalan lalu menghindari. Dan di duga karena hilang kendali, dia berusaha mengerem mendadak.

Namun rupanya, justru ban sepeda motornya masuk ke lubang yang lebih besar dan cukup dalam hingga akhirnya jatuh terperosot di badan jalan. Sedangkan sepeda motornya terpental ke arah kiri.

Kanit Laka Polres Banyuwangi, Iptu Lipur mengatakan, akibat peristiwa ini, turis asing tersebut mengalami luka robek pada dahi kanan serta luka lecet pada siku tangan kanan, lutut kaki kanan, pelipis kiri dan leher kiri.

“Selang 30 menit, beberapa warga berusaha melakukan upaya pertolongan dengan menghentikan setiap mobil yang melintas di TKP untuk membawa korban ke rumah sakit namun tidak ada yang berhenti,” papar Iptu Lipur.

Hingga akhirnya, ada sebuah mobil jenis Grand Livina yang di kemudikan oleh Helmi berhenti lalu berkomunikasi dengan korban. Selanjutnya, dia bersedia di rujuk ke rumah sakit Al Rohmah Jajag Kecamatan Gambiran.

“Berdasarkan keterangan tim medis, tidak terjadi luka yang cukup serius terhadap korban, namun dia hanya mengeluh kepalanya pusing. Pada dahi korban terdapat 6 jahitan serta 2 jahitan pada lehernya,” kata Iptu Lipur.

Setelah mendapatkan penanganan medis, korban meminta kepada aparat kepolisian untuk menghantarkannya mencari hotel karena ingin beristirahat.

“Kepolisian melibatkan Satuan Intelkam untuk memintai keterangan turis asing tersebut guna mengetahui keberadaannya di Banyuwangi,” pungkas Iptu Lipur.

Dari hasil pengembangan penyidikan satuan lalu lintas sementara, korban mengaku ada di Banyuwangi untuk berlibur. Sementara, sepeda motor korban kini di amankan di Mapolsek Gambiran.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *